comscore

4 Fakta Menarik Usai Napoli Tahan Imbang Juventus

Patrick Pinaria - 07 Januari 2022 10:47 WIB
4 Fakta Menarik Usai Napoli Tahan Imbang Juventus
Penyerang Juventus Paulo Dybala (kanan) berduel dengan gelandang Napoli Diego Demme (kiri) (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Jakarta: Juventus harus puas berbagi angka dengan Napoli pada giornata ke-20 Liga Serie-A Italia 2021/2022, Jumat, 7 Januari 2022. Itu terjadi lantaran I Bianconeri ditahan imbang tim tamu dengan skor 1-1.

Hasil imbang ini membuat Juventus gagal memperkecil jarak dengan posisi empat besar. Saat ini, mereka masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin alias terpaut tiga poin dari Atalanta.
Bagi Juventus, hasil imbang ini menghentikan tren kemenangan di Liga Italia. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan sebanyak dua kali berturut-turut di kompetisi tersebut.

Sementara itu, Napoli juga gagal memangkas jarak dengan AC Milan yang berada di posisi kedua. I Partenopei berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin dan tertinggal lima poin dari Milan.

Hasil ini menambah rapor buruk Napoli di Liga Italia. Sejauh ini, mereka belum pernah meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Juventus ditahan imbang Napoli. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Mertens menjadi pencetak gol terbanyak Napoli dalam tiga bulan terakhir

Dries Mertens menjadi penyumbang gol untuk Napoli pada laga tersebut. Ini menjadi gol keenam Mertens bersama Napoli di Liga Italia dalam tiga bulan terakhir. Menariknya, jumlah golnya dua kali lebih banyak ketimbang jumlah gol pemain Napoli lainnya.

2. Napoli untuk pertama kalinya menciptakan 10 peluang melawan Juventus di babak pertama

Napoli menciptakan 10 peluang di babak pertama. Sebuah catatan yang impresif. Sebab, mereka menjadi tim kedua yang mampu menciptakan peluang sebanyak itu saat menghadapi Juventus di babak pertama dalam sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, catatan tersebut diciptakan Lazio pada Agustus 2013.

3. Juventus dan Napoli untuk pertama kalinya bermain imbang dalam lima tahun terakhir

Hasil imbang pada laga tersebut merupakan yang pertama didapat Juventus dan Napoli di Liga Ialia dalam lima tahun terakhir. Terakhir kali, mereka bermain imbang di kompetisi ini pada April 2017.

4. Juventus untuk pertama kalinya ditahan imbang Napoli di kandang sendiri dalam 11 tahun terakhir

Sementara itu, hasil imbang ini juga merupakan yang pertama didapat Juventus saat menghadapi Napoli di kandang sendiri dalam 11 tahun terakhir. Sebelumnya, Juventus ditahan imbang Napoli di kandang sendiri pada Mei 2011.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id