Inter Milan Masih Mengharapkan Jasa Christian Eriksen

    Kautsar Halim - 08 Juli 2021 21:32 WIB
    Inter Milan Masih Mengharapkan Jasa Christian Eriksen
    Christian Eriksen. (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)



    Jakarta: Pelatih baru Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan bahwa dirinya masih menerima Christian Eriksen sebagai salah satu pemainnya. Itu disampaikannya, meski Eriksen sempat kolaps karena serangan jantung.

    Insiden mengerikan yang dialami Eriksen itu terjadi ketika membantu Denmark melakoni laga pembuka Euro 2020 kontra Finlandia yang berakhir dengan kekalahan negaranya, 0-1. Dia tiba-tiba pingsan begitu saja saat menerima bola lemparan ke dalam salah satu rekannya.

     



    Setelah diselamatkan, Eriksen yang kini berusia 29 tahun menghabiskan waktu beberapa hari di rumah sakit sambil dilakukan memasang defibrillator untuk mengatur detak jantung. Kemudian, kondisinya dikabarkan sudah berangsur membaik.

    Prospek Eriksen untuk melanjutkan karier sebagai pesepak bola profesional sempat diragukan dengan adanya insiden tersebut. Tapi belum ada informasi resmi lanjutan yang menyebutkan Eriksen bakal gantung sepatu lebih dini.

    "Untuk saat ini, dia memang perlu istirahat. Tetapi sebagai pelatih Inter, saya masih menunggunya dengan tangan terbuka," kata Inzaghi seperti dilansir AFP, Rabu (7/7/2021).

    "Saya sudah berbicara dengannya sebelum Euro, tapi bukan sejak terjadinya insiden. Dia masih menjadi pemain yang akan saya andalkan," tambahnya.

    Eriksen diboyong Inter dari Tottenham Hotspur pada akhir Januari 2020. Dia sempat tampil di 34 laga pada sepanjang musim 2020--2021 dan ikut membantu Inter menjuarai Serie A. (AFP) 


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id