Serie A

    Cagliari Bungkam Juventus

    Gregorius Gelino - 30 Juli 2020 06:10 WIB
    Cagliari Bungkam Juventus
    Pemain Cagliari merayakan kemenangan atas Juventus (twitter: @CagliariCalcio)
    Cagliari: Juventus harus tersungkur ketika bertamu ke markas Cagliari pada Kamis, 30 Juli, dini hari tadi. Bianconeri takluk dengan skor 2-0 dari Isolani.

    Juve sejatinya mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, Cagliari tampil lebih efisien dan klinis di depan gawang. Hal ini tercermin dari 33 tembakan yang diambil Juve sementara Cagliari mencatatkan delapan tembakan.

    Bahkan, Juve sudah tertinggal ketika laga baru berjalan delapan menit. Cagliari memimpin lebih dulu lewat Luca Gagliano setelah memanfaatkan umpan Federico Mattiello.

    Juve sejatinya sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-16. Tapi gol Cristiano Ronaldo dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside.

    Juve kembali menciptakan peluang pada menit ke-44. Tapi kali ini tembakan keras Rodrigo Bentancur dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Alessio Cragno.

    Cagliari justru mampu menggandakan keunggulan jelang turun minum. Giovanni Simeone mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Gagliano.

    Selepas jeda, Juve mencoba meningkatkan serangan. Bahkan, Simone Muratore nyaris membobol gawang Cagliari pada menit ke-54 andai Cragno tak melakukan penyelamatan gemilang.

    Ronaldo kembali mengancam gawang Cagliari. Tapi Cragno tampil gemilang di bawah mistar Cagliari dan menggagalkan dua peluang emasnya.

    Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Cagliari tetap bertahan. Tambahan tiga angka belum membuat Cagliari beranjak dari peringkat 13 dengan 45 angka dari 37 laga, sedangkan Juve mengoleksi 83 angka dari 37 laga.

    Susunan pemain:
    Cagliari (3-4-1-2): Cragno; Walukiewicz, Ceppitelli, Klavan; Farago, Ionita, Rog (Paloschi 47'), Mattiello; Pedro (Pereiro 88'); Gagliano (Lykogiannis 46'), Simeone (Birsa 84')

    Juventus (4-3-3): Buffon; Cuadrado, Rugani, Bonucci, Sandro; Bentancur (Peeters 76'), Pjanic (Zanimacchia 61'), Muratore (Matuidi 61'); Bernaderschi, Higuain (Olivieri 88'), Ronaldo

    (GRG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id