Suka Cita Conte ketika Inter Diambang Juara

    Kautsar Halim - 02 Mei 2021 14:35 WIB
     Suka Cita Conte ketika Inter Diambang Juara
    Antonio Conte. (giovanni isolino / AFP)



    Jakarta: Pelatih Inter Milan Antonio Conte tidak bisa menyembunyikan ekspresi kebahagiaan ketika timnya menaklukkan Crotone pada lanjutan Serie A Italia, Sabtu 1 April malam waktu setempat. Meski melawan tim guram, hasil tersebut telah memperbesar peluang Inter untuk menyegel trofi juara.

    Crotone yang berstatus sebagai juru kunci kalah dari Inter dengan skor 2-0 di Stadion Ezio Scida. Masing-masing gol kemenangan tim tamu berasal dari Christian Eriksen (menit ke-69) dan Achraf Hakimi (menit 90+2). 






    Kemenangan itu membuat Inter makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 82 poin. AC Milan sebagai pesaing terdekatnya dipastikan gagal menyalip karena sudah berselisih 13 poin ketika jatah laga tersisa empat pertandingan.

    Namun, Atalanta yang berada di urutan tiga masih memiliki lima sisa jatah laga dan hanya berjarak 14 poin dengan Inter. Dengan begitu artinya, Inter dipastikan juara jika Atalanta gagal menang atas Sassuolo yang menjadi lawannya pada giornata ke-34 nanti malam.

    Conte menegaskan, kesuksesan Inter dalam perburuan scudetto musim ini merupakan buah dari pertumbuhan berkesinambungan skuatnya. Selain itu, para pemain Inter juga memiliki visi yang sama dalam menggapai ambisi kembali menjadi juara liga Italia.

    "Bukan semata-mata dari aspek teknis maupun taktik, tetapi juga dari segi mental. Kami sadar punya peluang menciptakan sesuatu yang luar biasa, sebab Inter sudah 11 tahun tidak scudetto dan kami harus meruntuhkan sebuah dinasti," kata Conte selepas laga kontra Crotone seperti dilansir laman resmi Inter.

    "Para pemain patut merasakan kesenangan ini, selamat untuk mereka," tambahnya.

    Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu juga melontarkan pujian kepada para pemainnya yang dinilai telah mengorbankan banyak hal demi menggapai tujuan utama Inter.

    "Saya menemukan segerombolan pemain yang naik ke perahu ini dan mengayuh dayung ke arah yang sama. Kami berbagi mimpi, untuk masuk ke dalam catatan sejarah Inter," ujar Conte,

    "Untuk masuk catatan sejarah Inter, Anda harus menjadi juara, tidak cukup hanya tampil bagus. Kami selangkah lagi untuk itu dan saya sangat gembira," tambahnya menutup.

    Sekalipun Atalanta mampu menang di markas Sassuolo pada malam nanti, Inter hanya butuh satu poin saja dalam pertandingan selanjutnya melawan Sampdoria di Giuseppe Meazza, Sabtu 8 Mei. Dengan begitu, gelar juara bisa mereka raih. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id