comscore

Elliott Jual AC Milan dengan Harga Rp 18,6 Triliun

Gregorius Gelino - 02 Juni 2022 09:52 WIB
Elliott Jual AC Milan dengan Harga Rp 18,6 Triliun
AC Milan juara Serie A (AFP/Piero Cruciatti)
Milan: AC Milan resmi memiliki pemilik baru. Elliott Management, pemilik lama Milan, melepas saham mereka ke perusahaan investasi asal Amerika Serikat lainnya, RedBird Capital, dengan harga 1,2 triliun euro atau sekitar Rp 18,6 triliun.

Pemilik RedBird, Gerry Cardinale, mengaku bangga bisa membeli klub bersejarah seperti Milan. Ia berjanji membawa Milan kembali menjadi klub top Eropa.
"Kami bangga bisa menjadi bagian dari sejarah panjang AC Milan dan antusias memainkan peran dalam babak baru klub yang kembali menjadi klub top Italia, Eropa, dan dunia," tutur Cardinale di laman resmi klub.

Elliott membeli Milan dari Li Yonghong pada 2018 lalu dan masih akan memiliki saham minoritas di klub. Direktur Elliott, Gordon Singer, mengaku puas bisa membawa Milan kembali ke jajaran klub top Eropa.

"Ketiak Elliott mengakuisisi Milan pada 2018, kami membeli klub dengan sejarah yang kaya, tapi dengan masalah finansial yang serius dan performa medioker di atas lapangan," ungkap Singer.

"Rencana kami cukup sederhana, yaitu menciptakan kondisi finansial yang stabil, dan mengembalikan Milan ke jajaran klub top Eropa. Hari ini, saya percaya kami mencapai keduanya," tutupnya.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id