Leg II Semifinal Coppa Italia 2019--2020

    Sarri: Juventus Mengesankan Hanya Dalam 30 Menit Pertama

    Patrick Pinaria - 13 Juni 2020 10:19 WIB
    Sarri: Juventus Mengesankan Hanya Dalam 30 Menit Pertama
    Maurizio Sarri (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Turin: Juventus gagal meraih hasil maksimal saat menghadapi AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019--2020, Sabtu 13 Juni. I Bianconeri mengakhiri laga itu dengan hasil imbang 0-0.

    Beruntung bagi Juventus. Mereka tetap lolos ke final karena unggul gol tandang dari Milan. Gol tandang tersebut didapat Juventus saat menahan imbang I Rossoneri dengan skor 1-1 pada leg pertama, Februari.

    Namun, hasil itu tak sepenuhnya membuat pelatih Juventus Maurizio Sarri puas. Pria asal Italia tersebut menilai timnya tak mampu menang karena gagal tampil konsisten. Menurutnya, Juventus hanya tampil luar biasa pada 30 menit pertama.

    "Saya sangat terkesan dan puas dengan penampilan kami pada 30 menit pertama. Kami mampu menggerakan bola dengan sangat cepat, mendominasi permainan, bahkan sebelum lawan mendapat kartu merah," ujar Sarri.

    "Setelah itu, tempo permainan kami perlahan menurun, intensitas menurun, dan juga tekad kami. Tetapi, itu adalah risiko dari pertandingan digelar tanpa penonton. Kami melakukan dengan sangat baik, bermain sepak bola dengan satu dua sentuhan," sambungnya.

    "Tetapi, kemudian kami melambat dan kehilangan ketajaman. Kami lebih fokus pada gerakan individu dan mengambil dua sentuhan. Yang positif adalah kami tidak mengizikan lawan mengembangkan permainan. Diperlukan waktu beberapa saat untuk mengembalikan kebugaran dan mentalitas menjadi 100 persen," tutur Sarri.

    Laga antara Juventus kontra Milan ini menjadi penanda kembalinya kompetisi Italia setelah sempat vakum selama tiga bulan. Sebelumnya, kompetisi sepak bola Italia ditunda akibat pandemi korona melanda di negara mereka. (Football Italia)


    Video: UEFA Siapkan Format Baru Liga Champions

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id