AC Milan vs Juventus

    Fakta Menarik Usai Milan Dikalahkan Juventus: Rekor 304 Hari Terhenti

    Patrick Pinaria - 07 Januari 2021 12:05 WIB
    Fakta Menarik Usai Milan Dikalahkan Juventus: Rekor 304 Hari Terhenti
    Selebrasi para pemain Juventus usai membobol gawang AC Milan (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Milan: AC Milan menelan kekalahan ketika menjamu Juventus pada giornata ke-16 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Kamis 7 Januari dini hari WIB. Secara mengejutkan, I Rossoneri yang diunggulkan malah dipecundangi Juventus dengan skor 1-3 di markas sendiri, Stadion San Siro.

    Hasil tersebut juga terasa pahit bagi Milan. Sebab, ini merupakan kekalahan perdana mereka di Liga Serie-A Italia pada musim ini. 

    Beruntung bagi Milan. Hasil ini tak membuat tim besutan Stefano Pioli turun dari takhta klasemen menyusul kekalahan rival mereka, Inter Milan dari Sampdoria. Saat ini, Milan masih memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin dan unggul satu poin dari Inter.

    Adapun kemenangan membuat Juventus naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Kini, mereka semakin dekat dengan posisi tiga besar lantaran hanya terpaut tiga poin dari AS Roma yang berada di posisi ketiga.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan-catatan menarik lainnya di balik kekalahan Milan dari Juventus. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Sejak 2013, 18 persen kekalahan Milan di Liga Italia didapat ketika berjumpa dengan Juventus.

    2. Kekalahan dari Juventus mengakhiri catatan tak terkalahkan Milan yang sudah berumur 304 hari. Sebelumnya, Il Diavollo Rosso berhasil menuai catatan tak terkalahkan sebanyak 27 kali secara beruntun sejak Maret 2020.

    3. Kiper Juventus Wojciech Szczesny sudah melakukan penyelamatan delapan kali selama berjumpa dengan Milan di Liga Italia.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id