Kasihan Ibrahimovic, Diusir dari Lapangan Gara-gara Wasit Salah Dengar?

    Patrick Pinaria - 11 April 2021 17:57 WIB
    Kasihan Ibrahimovic, Diusir dari Lapangan Gara-gara Wasit Salah Dengar?
    Zlatan Ibrahimovic (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)



    Parma: Nasib malang menimpa striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi Parma pada giornata ke-30 Liga Serie-A Italia 2020--2021, Sabtu 10 April malam hari WIB. Pada laga tersebut, ia tidak dapat bermain penuh lantaran mendapat kartu merah dari wasit Fabio Maresca.

    Kartu merah itu didapat Ibrahimovic pada menit ke-60. Saat itu, sang striker diganjar kartu merah setelah terlihat mengomentari Maresca dari jarak yang cukup jauh.






    Saat mendapat kartu merah dari Maresca, Ibrahimovic tampak bingung. Ia seolah menunjukkan tidak bersalah karena komentar tersebut.

    Entah komentar apa yang dilontarkan Ibrahimovic kepada wasit. Namun, ketika ditanyakan soal penyebab Ibra diganjar kartu merah, pelatih Milan Stefano Pioli mengaku belum bisa memastikan. Ia pun hanya membenarkan adanya komentar yang dilayangkan Ibrahimovic kepada Maresca, tetapi bukan kata-kata kasar.

    "Ibrahimovic mengatakan kepada saya bahwa ia membahas sesuatu dengan wasit. Tetapi, bukan kata-kata yang merendahkan wasit dan sama sekali tidak menghinanya. Saya belum berbicara dengan Maresca. Jadi saya masih belum tahu pasti," ujar Pioli.

    "Ibrahimovic memberi tahu saya, hal terakhir yang ia katakan adalah: 'Jadi Anda tidak peduli dengan penjelasan saya?' Saya pun tidak ada di sana. Jadi saya tidak tahu persis," lanjutnya.

    Jika melihat penjelasan Pioli, memang tidak ada yang salah dari kata-kata Ibrahimovic. Namun, menurut sejumlah media Italia, ada kemungkinan Ibrahimovic mengucapkan kalimat tersebut dengan salah bahasa sehingga menimbulkan miskomunikasi dengan Maresca.

    Dalam pembahasan media-media Italia, Ibrahimovic tampak mengucapkan kalimat: "Jadi Anda tidak peduli dengan penjelasan saya? Benar-benar aneh buat saya." 

    Kata "aneh" ini lah yang diprediksi menjadi akar permasalahannya. Dalam bahasa Italia, aneh diterjemahkan dengan kata "strano".

    Sial bagi Ibrahimovic. Ucapan strano yang diucapkannya justru terdengar wasit adalah kata "bastardo". Sebuah kata yang mengandung arti negatif atau kata halusnya adalah kurang ajar.

    Gara-gara itu, Maresca pun tak ragu mengeluarkan kartu merah kepada Ibrahimovic. Namun, kehilangan Ibrahimovic tidak membuat semangat para pemain Milan mengendur. I Rossoneri tetap mampu meraih kemenangan atas Parma dengan skor 3-1. (Givemesport)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id