5 Fakta Menarik Usai Milan Hajar Juventus

    Patrick Pinaria - 10 Mei 2021 16:14 WIB
    5 Fakta Menarik Usai Milan Hajar Juventus
    Momen saat para pemain AC Milan berselebrasi usai membobol gawang Juventus (Foto: AFP/Marco Bertorello)



    Jakarta: AC Milan mengamuk saat bertandang ke markas Juventus pada giornata ke-35 Liga Serie-A Italia 2020--2021, Senin 10 Mei dini hari WIB. Rossoneri sukses menghajar Juventus dengan skor telak 3-0.

    Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori menjadi aktor kemenangan buat Milan. Ketiga pemain tersebut masing-masing menyumbang tiga gol untuk Il Diavolo Rosso.

     



    Berkat kemenangan ini, Milan naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 72 poin. Saat ini, mereka menempel Atalanta yang berada di posisi kedua dengan koleksi poin yang sama, yakni 72.

    Ini juga menjadi kemenangan kedua Milan secara beruntun di Liga Italia. Sebelumnya, tim besutan Stefano Pioli tersebut sukses meraih kemenangan atas Benevento dengan skor 2-0 pada 2 Mei.

    Sementara itu, kekalahan membuat Juventus terlempar dari posisi empat besar. Saat ini, mereka berada di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 69 poin. Namun, mereka hanya berselisih satu poin dari Napoli yang berada di posisi keempat.

    Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan Milan atas Juventus dengan skor 3-0. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Kemenangan pada laga ini menjadi kemenangan pertama Milan di kandang Juventus di Liga Italia sejak Maret 2011. Ketika itu, Milan meraih kemenangan di markas Juventus dengan skor 1-0.

    2. Kiper Juventus Wojciech Szczesny sukses menepis eksekusi penalti gelandang Milan Franck Kessie. Ini menjadi penyelamatan ketiga yang dilakukan Szczesny dari empat pertemuan dengan Milan.

    3. Milan menjadi salah satu tim paling banyak gagal mengeksekusi penalti di lima liga top Eropa pada musim 2020--2021. Sejauh ini, mereka sudah lima kali gagal penalti.

    4. Brahim Diaz menjadi pemain termuda Milan yang mencetak gol di markas Juventus pada kompetisi Liga Italia sejak 13 tahun silam. Saat ini, Diaz berusia 21 tahun 279 hari. Sebelumnya, pemain termuda Milan yang sukses mencetak gol di kandang Juventus ditorehkan Alexandre Pato (19 tahun 103 hari).

    5. Ronaldo tidak mampu menciptakan satu sentuhan pun pada bola di dalam kotak pena

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id