Resmi, Jose Mourinho Tangani AS Roma Mulai Musim Depan

    Kautsar Halim - 04 Mei 2021 22:15 WIB
    Resmi, Jose Mourinho Tangani AS Roma Mulai Musim Depan
    Jose Mourinho. (Adrian DENNIS / AFP)



    Jakarta: AS Roma telah resmi menunjuk Jose Mourinho untuk menggantikan pelatih Paulo Fonseca mulai musim depan. Informasi ini diumumkan langsung oleh pihak klub pada Selasa 4 Mei. 

    Dalam keterangan di situs resmi Roma, Mourinho disebutkan sudah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun. Dengan begitu artinya, dia bakal berada di Stadion Olimpico hingga 30 Juni 2024.






    "Kami sangat senang dan gembira menyambut kedatangan Jose Mourinho ke dalam keluarga besar AS Roma," kata presiden Roma Dan Friedkin dan wakil presiden Ryan Friedkin di laman resmi klub.

    "Seorang juara yang memenangi trofi di semua level, Jose akan menghadirkan kepemimpinan luar biasa dan pengalamannya dalam proyek ambisius kami," tambahnya.

    "Penunjukan Jose merupakan langkah besar dalam membangun budaya pemenang jangka panjang di klub ini," lanjut mereka.

    Mourinho menyebut gairah para suporter Roma menjadi salah satu alasan untuk menerima tawaram pekerjaan di klub ibu kota Italia tersebut. Kendati demikian, dia tetap respek kepada Fonseca.

    "Gairah luar biasa para suporter Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan ini dan saya tidak sabar menunggu musim depan dimulai," kata Mourinho.

    "Sementara itu, saya doakan yang terbaik bagi Paulo Fonseca dan semoga pihak media bisa menghargai saya yang akan bicara pada waktu yang tepat. Daje Roma!" tambahnya.

    Pihak Roma juga menyampaikan terima kasih kepada Fonseca dengan memuji bahwa dirinya telah mengawal tim dalam berbagai situasi penuh tantangan.

    "Paulo memimpin tim ini dalam banyak situasi menantang, termasuk pandemi COVID-19 dan perubahan kepemilikan tim, dan melakukannya dengan penuh integritas dan karakter hebat," kata Dan Friedkin.

    "Kami mendoakan yang terbaik untuk petualangannya di masa depan dan yakin dia akan menjadi aset hebat ke mana pun ia pergi," pungkasnya.






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id