Gianluigi Buffon Diskors karena Menghujat Tuhan

    Kautsar Halim - 31 Maret 2021 15:11 WIB
    Gianluigi Buffon Diskors karena Menghujat Tuhan
    Gianluigi Buffon. (Marco BERTORELLO / AFP)



    Jakarta: Kiper veteran Juventus Gianluigi Buffon dijatuhi hukuman larangan bertanding sebanyak satu laga Serie A oleh Pengadilan Banding Federal Italia, Selasa 30 Maret waktu setempat. Itu terjadi karena aksinya yang meneriakkan hujatan kepada tuhan.

    Awalnya, Buffon hanya didenda 5.000 euro (sekitar Rp83 juta) atas aksi dalam laga Juve kontra Parma pada 19 Desember tahun lalu. Saat itu, dia dianggap berteriak dengan kalimat 'Porco Dio!' yang artinya Tuhan adalah babi kepada rekan setimnya, Manolo Portanova.






    Buffon bersikeras bahwa aksinya tidak dapat dibuktikan oleh otoritas Italia karena kualitas audio kurang jelas menangkap suaranya. Tapi, banding yang dia lakukan malah membuat jaksa federal meningkatkan hukumannya menjadi larangan bertanding satu laga.

    Dengan adanya kabar ini, Buffon dipastikan absen memperkuat Juventus ketika melakoni Derbi Turin kontra Torino pada Minggu 4 April mendatang. Laga tersebut cukup penting karena Bianconeri sedang dibuntuti secara ketat oleh Atalanta dan Napoli.

    Juventus memang masih berjarak empat poin dengan AC Milan yang berada di urutan dua. Tapi, Atalanta sedang memiliki jumlah poin yang sama (55 poin) dan Napoli berada di posisi lima dengan koleksi 53 poin. (Daily Mail)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id