comscore

Kemenangan Besar Inter atas Sampdoria Berujung Sia-sia

Kautsar Halim - 23 Mei 2022 07:37 WIB
Kemenangan Besar Inter atas Sampdoria Berujung Sia-sia
Selebrasi gol para pemain Inter Milan ketika menghadapi Sampdoria. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Jakarta: Inter Milan gagal meraih Scudetto meski meraih kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada pekan terakhir Serie A Italia 2021--2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu 22 Mei malam WIB. Itu terjadi karena AC Milan sebagai pesaing terdekat mereka juga meraih kemenangan atas Sassuolo pada waktu bersamaan.

Inter langsung tampil menekan sejak menit awal laga, namun Sampdoria bermain rapat hingga membuat tuan rumah kesulitan masuk ke kotak penalti. Lautaro Martinez memiliki peluang emas untuk membawa Inter unggul pada menit ke-24, tapi tandukannya masih melebar tipis.
Kiper Sampdoria Emil Audero tampil luar biasa membendung gempuran Inter dengan menepis tandukan Joaquin Correa dan tembakan Marcelo Brozovic secara beruntun. Setelah itu, dia menggagalkan sepakan Lautaro di depan gawang pada menit ke-40 yang membuat skor 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Inter langsung menggebrak pada awal babak kedua demi memecah kebuntuan. Gol pembuka mereka akhirnya tercipta pada menit ke-49 lewat Ivan Perisic yang menyelesaikan operan Nicolo Barella. Skor 1-0 untuk pasukan Simone Inzaghi.

Makin semangat dengan lahirnya gol tersebut, Inter pun langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-55 melalui Correa yang menerima assist Calhanoglu. Berselang dua menit, Correa malah kembali mencetak gol dengan aksi individu yang menawan.

Inter mulai mengendurkan serangan setelah unggul tiga gol yang membuat Sampdoria makin kesulitan mengejar ketertinggalan. Dengan begitu, Nerazzurri keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.

Sayangnya, hasil pertandingan ini belum berhasil membawa Inter ke puncak klasemen karena AC Milan juga sukses menundukkan Sassuolo dengan skor 3-0 pada waktu yang bersamaan. 

Inter sebagai juara bertahan harus terima finis di posisi dua pada musim ini dengan koleksi 84 poin atau berjarak dua angka dengan rival sekota AC Milan yang terakhir kali menjuarai liga domestik pada musim 2010--2011. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id