Kevin-Prince Boateng Gabung Klub Kasta Kedua Italia

    Kautsar Halim - 29 September 2020 13:48 WIB
    Kevin-Prince Boateng Gabung Klub Kasta Kedua Italia
    Kevin-Prince Boateng. (Miguel MEDINA / AFP)
    Jakarta: Kevin-Prince Boateng bergabung dengan Monza yang sedang berkompetisi di Serie B Italia. Klub kasta kedua itu diketahui milik mantan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi.

    Keduanya diketahui pernah kerja sama di AC Milan beberapa tahun lalu. Saat itu Boateng berstatus sebagai pemain, sedangkan Berlusconi merupakan presiden klub.

    Situs resmi Monza menjelaskan, pemain 33 tahun asal Ghana itu direkrut dari Fiorentina dengan kontrak selama setahun (hingga 30 Juni 2021). Meski begitu, terdapat opsi perpanjangan semusim berdasarkan kondisi tertentu.

    Selain dengan Berlusconi, Boateng juga akan kembali bekerja sama dengan mantan CEO Milan, Adriano Galliani.

    Boateng pernah berseragam Milan selama tiga tahun (2010-2013) dan ikut mempersembahkan satu gelar Serie A pada pada musim pertamanya. Ia sempat kembali ke Milan pada Januari 2016 ketika Milan ditangani Cristian Brocchi yang sekarang melatih Monza.

    Boateng merupakan rekrutan ke-11 Monza untuk mengarungi musim 2020--2021. Awal tahun ini, Fiorentina sempat meminjamkannya kepada klub Turki, Besiktas.

    Berlusconi membeli Monza dengan nilai sekitar 3 juta euro (setara dengan 52,2 miliar) pada September 2018 lalu. Transaksi itu terjadi setelah dia menjual Milan pada April 2017.

    Klub dari pinggiran kota Milan itu baru saja mendapat tiket promosi dari Serie C pada musim lalu. Kini, mereka mengincar tempat untuk berkompetisi di strata tertinggi Italia, Serie A. (ANT)


    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id