comscore

Coppa Italia: Juventus ke Final Coppa Italia Usai Bungkam Fiorentina 2-0

rizkiyanuardi - 21 April 2022 04:22 WIB
Coppa Italia: Juventus ke Final Coppa Italia Usai Bungkam Fiorentina 2-0
Skuat Juve merayakan gol Danilo ke gawang Fiorentina-Foto AFP
Turin: Juventus mantap menapak ke final Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Juventus, Turin, Kamis 21 April 2022 dini hari WIB.

Dua gol Juve dicetak Federico Bernadeschi menit 32 dan Danilo pada menit 90+4. Skuat Juve ke final dengan keunggulan agregat 3-0.
Skuat asuhan Massimiliano Allegri mencadangkan Paulo Dybala dan Juan Cuadrado di babak pertama, dengan modal keunggulan agregat 1-0. Pasalnya pada leg pertama di Artemio Franchi, Firenze, Juve menang dengan skor 0-1.

Babak pertama, Juve sempat mendapat peluang lebih dulu lewat Morrata, namun sepakannya masih bisa dihalau kiper Dragowski.

Gol Juve akhirnya dicetak oleh Federico Bernadeschi. Gol terjadi akibat kesalahan pemain La Viola yang kehilangan bola di wilayah si Nyonya Tua, julukan Juventus. Lewat skema serangan balik cepat, umpan Adrien Rabbiot ke kotak penalti Juve gagal diantisipasi kiper Fiorentina Dragowski.

Halauan sundulan yang dilakukan bek Cristiano Braghi tak sempurna. Bola justru jatuh di Bernadeschi. Sambil mengontrol bola dengan dada, striker Timnas Italia itu langsung melepaskan tendangan voli kaki kiri tanpa bisa dihalau Dragowski. Skor 1-0 untuk Juve.

Tim tamu baru bisa merespons peluamg lewat striker Arthur Gabral pada menit 40. Sayang tendamam kerasnya dari jarak dekat masih bisa diblok kiper Juventus Mattia Perin. Selamat gawang Juve.

Hingga jeda, skor 1-0 tidak berubah tetap untuk keunggulan tuan rumah Juventus.

Babak kedua, allenatore Vincenzo Italiano melakukan sejumlah perubahan untuk mengejar ketertinggalan. Pemain asal Belanda Sofyan Amrabat dimasukkan untuk memperkuat lini tengah.

Juve mendapat peluang lebih dulu untuk menambah gol pada menit 55. Sayang sepakan keras Deny Zakaria masih membentur tiang gawang sebelah kiri. Skor masih tetap 1-0.

La Viola membalas sepuluh menit kemudian. Tendangan freekick Braghi dari luar kotak penalti masih tipis menyamping dari gawang Perin.

Juventus sempat mencetak gol lewat Rabbiot pada menit 71. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah meninjau dari VAR karena Rabbiot sudah berada dalam posisi offside.

Menit 79, La Viola nyaris menyamakan kedudukan, Umpan Josse Collejon disundul Arthur Gabral, namun bola masih menyamping di gawang Perin.

Mendominasi laga, tim tamu Fiorentina belum mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol penyama kedudukan. Penguasaan bola, La Viola juga unggul dari Le Vecchia Signora, 69 persen berbanding 31 persen.

Fiorentina memiliki kesempatan lebih banyak dengan 17 tembakan, berbanding 8 tembakan yang dimiliki Juve.

Di pengujung laga, upaya Martinez juga masih gagal. Tendangan ketas kaki kirinya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper Juve Perin.

Juve kembali menambah gol di masa injury time. Berawal dari aksi Cuadrado di kotak penalti, umpannya kepada Danilo sukses dimanfaatkan pemain asal Brasil itu menjebol gawang Dragowski. Tak lama berselang wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-0 untuk Juve.

Anak asuh Allegri lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-0. Pada final yang digekar 11 Mei 2022 mendatang, Juventus akan bertemu Inter Milan, yang pada sehari sebelumnya sukses menyingkirkan AC Milan.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id