Seria A Italia 2020--2021

    Juventus vs Napoli: Dybala Ikut Bantu Juve Tundukkan Partenopei

    Kautsar Halim - 08 April 2021 06:12 WIB
    Juventus vs Napoli: Dybala Ikut Bantu Juve Tundukkan Partenopei
    Selebrasi gol para pemain Juventus. (Marco BERTORELLO / AFP)



    Jakarta: Juventus berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Stadion Allianz, Rabu 7 April malam WIB. Gol kedua Bianconeri dicetak Paulo Dybala yang baru dimainkan kembali setelah absen sejak Januari.

    Juventus tampil lebih agresif pada babak pertama hingga tidak membiarkan tamunya memiliki satu pun tembakan mengarah gawang. I Partenopei sudah berusaha meningkatkan intensitas permainan pada babak kedua tapi hanya berujung gol hiburan.






    Cristiano Ronaldo sudah membuka keunggulan Juve ketika laga baru bergulir 13 menit. Golnya lahir setelah menyelesaikan umpan Federico Chiesa bermanuver mengecoh dua bek Napoli.

    Ketika memulai babak kedua, Napoli tampil menggebrak dengan upaya Giovanni Di Lorenzo yang menyelesaikan umpan Lorenzo Insigne. Beruntung bagi Juve, peluang tersebut bisa digagalkan kiper 
    Gianluigi Buffon. 

    Menginjak menit ke-43, malah Dybala yang sukses menggandakan kedudukan Juventus pada menit ke-73. Golnya tercipta setelah melepaskan tendangan melengkung yang masuk ke sudut bawah gawang Napoli.

    Setelah berkali-kali menggempur Juve, gol yang ditunggu-tunggu Napoli akhirnya tercipta lewat tendangan penalti Insigne pada menit ke-90. Sayangnya, waktu sudah mepet dan skor 2-1 untuk Juve bertahan hingga peluit panjang berbunyi.     

    Mengutip Reuters, kemenangan ini sangat berarti bagi pelatih Andrea Pirlo yang dirumorkan bakal dipecat pada akhir musim karena Juve hanya
    memetik satu poin dari dua laga melawan tim papan bawah sebelumnya, yakni Benevento dan Torino.

    Tambahan tiga poin dari melawan Napoli membuat Juve menempat urutan tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 59 poin atau berselisih satu poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Napoli menduduki tempat kelima dengan koleksi 56 poin. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id