comscore

Serie A Kembali Terapkan Playoff Scudetto Pada Musim Depan

MetroTV - 30 Juni 2022 17:22 WIB
Serie A Kembali Terapkan Playoff Scudetto Pada Musim Depan
Liga Italia kembali ke format playoff Scudetto. Foto: Dok/Metro TV
Milan: Otoritas Liga Italia Serie A merilis jadwal pertandingan pada kompetisi musim 2022/2023. Sejumlah perubahan juga diberlakukan pascajadwal diumumkan. Salah satunya ialah aturan playoff Scudetto.

“Di mana jika dua tim finis dengan poin yang sama di puncak klasemen, maka mereka akan menjalani babak playoff untuk memutuskan siapa yang berhak menjadi juara,” ujar Presenter Metro TV Sandi Firdaus dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Kamis, 30 Juni 2022.
Waktu yang disediakan dalam babak playoff yakni 90 menit tanpa waktu tambahan. Jika skor masih imbang, pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti.

Babak playoff hanya berlaku dalam perebutan juara di Liga Italia. Jika dua tim menempati posisi klasemen dengan skor yang sama di Liga Eropa, catatan head to head yang menjadi penentunya. Format baru ini sebelumnya pernah diterapkan pada musim 1963/1964.

Selain babak playoff, Federasi Sepak Bola Italia FIGC juga menambah jumlah pemain sebanyak enam kali jika sebuah laga berjalan ditambah perpanjangan waktu. Otoritas liga klub dan kontestan juga setuju, tanggal kick off Serie A dimulai pada 14 Agustus hingga 4 Juni 2023 mendatang. (Hana Nushratu)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id