Bursa Transfer Pemain

    Buffon Isyaratkan Pensiun

    Gregorius Gelino - 13 Mei 2021 21:06 WIB
    Buffon Isyaratkan Pensiun
    Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (AFP/Marco Bertorello)



    Turin: Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, memastikan dirinya akan hengkang dari Allianz Stadium setelah kontraknya habis pada Juli 2021 nanti. Meski sudah mendapat sejumlah tawaran dari berbagai klub, Buffon ingin mengambil waktu untuk menentukan masa depannya.

    "Untuk masa depan saya, saya akan mengambil 20 hingga 25 hari untuk memutuskannya. Saya mendapatkan sejumlah tawaran," tutur Buffon kepada DAZN.

     



    Tapi, Buffon hanya akan terus bermain jika masih memiliki antusiasme dalam bermain sepak bola. Jika tidak, kiper 43 tahun tersebut mengaku siap pensiun dari olahraga yang digelutinya sejak 1994.

    "Saya ingin lihat apakah saya masih memiliki antusiasme, motivasi, dan hasrat untuk bekerja keras menjadi Buffon lagi. Jika tidak, saya akan berhenti bermain dengan cara yang damai," ujar Buffon.

    "Anda tak bisa berperang sendirian. Saya mencoba memberikan antusiasme bagi pemain lain, jika orang lain bisa membuat saya antusias maka saya menyambutnya dengan tangan terbuka," pungkasnya.

    Buffon didatangkan Juve dari Parma pada 2001 lalu dan memecahkan rekor kiper termahal dunia sebelum dipecahkan Alisson Becker. Sejak saat itu, Buffon telah mencatatkan 684 penampilan bagi Bianconeri dengan 322 cleansheet.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id