Crotone vs Lazio: Biancocelesti Sukses Mempermalukan Tuan Rumah

    Kautsar Halim - 22 November 2020 00:22 WIB
    Crotone vs Lazio: Biancocelesti Sukses Mempermalukan Tuan Rumah
    Selebrasi gol Ciro Immobile. (Foto: Twitter Lazio)
    Jakarta: Lazio berhasil menundukkan Crotone dengan skor 2-0 di Stadion Ezio Scida pada giornata kedelapan Serie A Italia, Sabtu 21 November. Hasil laga tersebut membuat Biancocelesti naik ke posisi lima klasemen sementara.

    Pada pertandingan yang diawali dengan hujan deras tersebut, tuan rumah sempat mengancam lebih dulu lewat sambaran Arkadiuz Reca yang melambung ke atas mistar gawang Lazio.

    Setelah itu, tim tamu balas mengancam dengan sepakan Ciro Immobile yang melebar setelah mendapat bola sapuan kiper Crotone Alex Cordaz.

    Peluang bagus berikutnya kembali menjadi milik Crotone. Namun, sepakan Simy ketika menyambut bola umpan silang masih mengarah ke luar lapangan.

    Menginjak menit ke-21, justru Lazio yang membuka keunggulan. Gol tersebut lahir setelah Immobile menyundul bola umpan silang Marco Parolo ke sudut jauh gawang tuan rumah. 

    Lazio makin percaya diri dengan lahirnya gol tersebut. Mereka langsung memiliki peluang bagus saat Joaquin Correa mengecoh Giuseppe Cuomo dan mengoper bola kepada Parolo yang sepakannnya bisa ditepis kiper Cordaz.

    Menjelang turun minum, Cordaz kembali melakukan penyelamatan penting ketika winger Lazio Mohamad Fares menyundul bola sebuah umpan silang. Beruntung, bola tidak masuk ke gawang karena bisa disapu oleh sang kiper.

    Pada awal babak kedua Lazio mencoba melancarkan serangan balik. Correa mampu melewati seorang pemain bertahan dan melepaskan sepakan yang terdefleksi dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

    Peluang berikutnya berhasil dimaksimalkan Lazio untuk membukukan gol keduanya pada menit ke-58. Correa melewati Pedro Pereira untuk masuk ke kotak penalti dan melesakkan bola melalui sela-sela kaki kiper Cordaz.

    Lazio masih mendapat sejumlah peluang emas lewat Adam Marusic dan Caicedo, Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir. 

    Hasil pertandingan ini membuat Lazio naik empat strip ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Sementara itu, Crotone makin terpuruk di urutan paling buncit karena baru memiliki 2 poin.

    Susunan Pemain

    Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Lisandro Magallan, Luca Marrone, Giuseppe Cuomo, Andrea Rispoli (Pedro Pereira 46'), Ahmad Benali, Jacopo Petriccione (Denis Dragus 68'), Milos Vulic (Emmanuel Riviere 79'), Arkadiusz Reca, Junior Messias, Simy
    Pelatih: Giovanni Stroppa

    Lazio (3-5-2): Pepe Reina, Patric (Wesley Hoedt 79'), Francesco Acerbi, Stefan Radu, Manuel Lazzari, Marco Parolo (Jean-Daniel Akpa-Akpro 46'), Lucas Leiva, Luis Alberto, Mohamed Fares (Adam Marusic 46'), Joaquin Correa (Felipe Caicedo 62'), Ciro Immobile (Andreas Pereira 75')


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id