Tren Negatif Berkepanjangan, Cagliari Pecat Pelatih Eusebio Di Francesco

    Kautsar Halim - 22 Februari 2021 21:28 WIB
    Tren Negatif Berkepanjangan, Cagliari Pecat Pelatih Eusebio Di Francesco
    Eusebio Di Francesco. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)



    Jakarta: Cagliari mengumumkan telah resmi memecat Eusebio Di Francesco sebagai pelatih dan kembali menunjuk Stefano Capozucca sebagai direktur olahraga. Kemudian, Leonardo Semplici sedang dipersiapkan untuk menjadi pelatih anyar.

    Pemecatan Di Francesco tak lepas dari tren negatif Rossoblu belakangan ini. Cagliari sedang bertengger di zona degradasi teratas (urutan 18) Serie A dengan koleksi 15 poin dari 23 laga yang sudah dilakoni. Mereka tercatat belum pernah menang lagi sejak November tahun lalu.
     
    "Cagliari Calcio telah berpisah dengan kepala pelatih Eusebio Di Francesco. Klub juga telah berpisah dengan asisten pelatih Francesco Calzona, asisten Stefano Romano dan Giancarlo Marini, pelatih kebugaran Nicandro Vizoco dan psikolog Gianmaria Palumbo," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Cagliari seperti dikutip Football Italia, Senin (22/2/2021).




    "Klub berterima kasih kepada mereka semua atas kontribusi yang diberikan, khususnya tentang komitmen dan profesionalitas," tambah pernyataan itu.

    Semplici yang bakal menggantikan Di Francesco sudah tiba di kota Sardinia--markas Cagliari dan bakal segera diperkenalkan klub dalam waktu dekat ini. Namun menariknya, info pemecatan Di Francesco juga berbarengan dengan kabar penunjukan kembali Capozucca sebagai direktur olahraga.

    "Cagliari Calcio mengumumkan bahwa Stefano Capozucca telah dipercayakan mengisi peran Direktur Olahraga Klub. Pekerjaan Pierluigi Carta akan berlanjut di Departemen Olahraga Teknis: dia akan mengarahkan koordinasi antara Klub dan Area Olahraga," tulis pernyataan klub.

    Tren negatif terkini Cagliari terjadi ketika menjamu Torino di Stadion Sardegna Arena  pada Sabtu 20 Februari lalu. Saat itu, mereka kalah tipis 0-1 dari Il Toro yang juga berstatus sebagai tim papan bawah dan melewatkan peluang keluar dari zona degradasi. (Football Italia)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id