Inter vs Sassuolo: Nerazzurri Tekuk Tamunya dengan Permainan Pasif

    Kautsar Halim - 08 April 2021 07:32 WIB
    Inter vs Sassuolo: Nerazzurri Tekuk Tamunya dengan Permainan Pasif
    Romelu Lukaku rayakan gol dengan Antonio Conte. (Martinez Isabella BONOTTO / AFP)



    Jakarta: Inter Milan berhasil menundukkan Sassuolo dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 7 April malam WIB. Romelu Lukaku tampil paling menawan dengan menyumbang satu gol dan assist.

    Pertandingan belum genap berusia 10 menit ketika Lukaku membuka keunggulan Inter dengan sundulan tajam. Ashley Young turut berperan penting dalam gol tersebut karena sempat memberikan umpan. 






    Kendati unggul, Inter tidak banyak memiliki penguasaan bola di sepanjang pertandingan. Sassuolo mendominasi penguasaan bola hingga 71 persen dan punya peluang lebih banyak.

    Sayangnya, keuntungan itu sering tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Sassuolo. 
    Salah satunya ketika Jeremie Boga menyelesaikan umpan terobosan rekannya yang bisa digagalkan kiper Samir Handanovic pada menit ke-41.

    Permainan Inter tetap pasif pada babak kedua. Tapi menariknya, mereka malah bisa mencetak gol tambahan pada menit ke-67 ketika Lautaro Martinez yang menyelesaikan umpan Lukaku lewat skema serangan balik.

    Dominasi Sassuolo baru membuahkan hasil pada menit ke-85 dan itu pun tidak lepas dari insiden sarat keberuntungan. Sebab, sapuan para pemain Inter justru membuat bola berada di hadapan Hamed Traore yang menyambar bola ke pojok tiang jauh. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga bubaran.

    Hasil laga ini memantapkan posisi Inter di puncak klasemen dengan dengan 71 poin atau unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya AC Milan. Sementara itu, Sassuolo tetap di urutan sembilan dengan koleksi 40 poin dan sudah tiga laga tidak merasakan kemenangan. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id