Seria A Italia 2020--2021

    Udinese vs AC Milan: Tendangan Salto Ibrahimovic Tentukan Kemenangan Rossoneri

    Kautsar Halim - 01 November 2020 22:10 WIB
    Udinese vs AC Milan: Tendangan Salto Ibrahimovic Tentukan Kemenangan Rossoneri
    Zlatan Ibrahimovic melancarkan tendangan salto ke gawang Udinese. (Foto: Andreas SOLARO / AFP)
    Udine: AC Milan berhasil menaklukkan Udinese di Stadion Friuli dengan skor 2-1 pada giornata keenam Serie A Italia, Minggu 1 November malam WIB. Gol penentu kemenangan mereka dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dengan tendangan salto.

    Meski berstatus sebagai tim tamu, Milan tetap mengambil inisiatif serangan sejak awal. Peluang pertamanya sudah muncul ketika Alexis Saelemaeker menerima umpan silang Rafael Leao dan melancarkan tendangan voli yang masih melebar.

    Franck Kessie baru membuka keunggulan Milan pada menit ke-18. Prosesnya dilakukan dengan tendangan keras ke arah gawang setelah menerima assist Ibrahimovic yang meneruskan umpan Ismael Bennacer.

    Udinese berinisiatif tampil lebih agresif setelah tertinggal. Meski demikian Milan masih saja mendapat peluang dari sepakan Ibrahimovic yang ditahan kiper Julian Musso di tiang dekat.

    Ibra juga menjadi sosok penting dalam menggagalkan upaya Stefano Okaka yang memohon hadiah penalti saat keduanya bertubrukan untuk memperebutkan bola di kotak terlarang. Namun wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan. Skor 0-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga turun minum.

    Babak kedua baru berlangsung tiga menit, Udinese akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Rodrigo De Paul. Wasit menunjuk titik putih karena Alessio Romagnoli melakukan pelanggaran kepada Ignacio Pussetto.

    Pertandingan emakin sengit setelah Udinese menyamakan kedudukan. Milan mencoba mengancam dari tembakan Kessie yang kali ini tidak berbahaya, dan Ibrahimovic telah berada dalam posisi offside sebelum ia dijatuhkan kiper Musso.

    Peluang bagus Milan berikutnya didapat pemain pengganti Brahim Diaz yang tembakannya dapat diblok oleh Samir. Setelah itu, sepakan De Paul dari tepi kotak penalti juga masih melambung di atas gawang Milan.

    Asa Udinese untuk setidaknya mendapat tambahan satu poin buyar ketika Ibrahimovic mencetak gol penentu kemenangan Milan pada menit ke-83. Saat itu, dia melakukan tendangan salto ketika melihat operan Ante Rebic yang diintersep Sebastian De Maio melambung di depannya yang sedang membelakangi gawang.

    Tidak banyak yang bisa dilakukan Udinese ketika kembali kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Milan tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

    Tambahan tiga poin dari laga ini mengokohkan Milan di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Sedangkan Udinese belum mampu beranjak dari posisi 18 karena baru memiliki 3 poin. (ANT)

    Susunan Pemain

    Udinese (4-3-3): Julian Musso, Jens Stryger Larsen (Kevin Bonifazi 83'), Sebastien De Maio, Rodrigo Becao, Samir, Rodrigo De Paul, Tolgay Arslan (Jean-Victor Makengo 63'), Roberto Pereyra (Fernando Forestieri 83'), Gerard Deulofeu (Thomas Ouwejan 71'), Stefano Okaka Chuka (Kevin Lasagna 71'), Ignacio Pussetto
    Pelatih: Luca Goti

    AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria (Diogo Dalot 72'), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 57'), Franck Kessie, Alexis Saelemaekers (Brahim Diaz 57'), Hakan Calhanoglu, Rafael Leao (Ante Rebic 72'), Zlatan Ibrahimovic
    Pelatih: Stefano Pioli

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id