AC Milan vs Juventus

    Pirlo Andalkan Satu Pemain Ini saat Bungkam Milan

    Patrick Pinaria - 07 Januari 2021 14:17 WIB
    Pirlo Andalkan Satu Pemain Ini saat Bungkam Milan
    Momen saat Andrea Pirlo memberikan instruksi para pemain Juventus saat menghadapi AC Milan (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Milan: Juventus sukses membungkam AC Milan pada giornata ke-16 Liga Serie-A Italia 2019--2020, Kamis 7 Januari dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion San Siro tersebut, I Bianconeri menang dengan skor 3-1.

    Penampilan Juventus patut diacungi jempol. Bukan apa-apa. I Bianconeri justru mampu tampil menekan meski berstatus tim tamu pada laga tersebut.

    Statistik mencatat Juventus bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57,4 persen berbanding 42,6 persen dari milik Milan. Jumlah peluang tepat sasarannya bahkan tak berbeda jauh dari tuan rumah. Juventus sukses mencetak enam tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Milan menciptakan delapan tembakan mengarah ke gawang.

    Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengaku memang sudah mempersiapkan beberapa strategi jitu untuk menekan dan mematikan permainan Milan. Salah satunya adalah mengandalkan Federico Chiesa untuk mematikan pergerakan bek sayap Theo Hernandez.

    "Idenya adalah untuk membuat Hernandez tertekan dan kami tidak ingin membiarkan ia bergerak leluasa membantu serangan," ujar Pirlo.

    "Kami memboyong Chiesa supaya bisa meningkatkan performa tim di sepertiga akhir. Posisinya mungkin berubah, tetapi perannya tidak," sambungnya.

    Strategi Pirlo ternyata berbuah manis. Buktinya, I Bianconeri beberapa kali menekan Milan di area sayap kanan. Pos yang ditempatkan untuk Chiesa.

    Tak hanya itu. Chiesa bahkan sukses menyumbang satu gol sekaligus membawa Juventus meraih kemenangan dengan skor 3-1.

    Hasil ini pun membawa Juventus naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Kini, La Vecchia Signora semakin dekat dengan posisi tiga besar lantaran hanya terpaut tiga poin dari AS Roma. (Football Italia)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id