Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus atas Roma: Ronaldo Bikin Catatan Hebat

    Patrick Pinaria - 07 Februari 2021 14:51 WIB
    Fakta Menarik di Balik Kemenangan Juventus atas Roma: Ronaldo Bikin Catatan Hebat
    Mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma (Foto: AFP/Isabella Bonotto)



    Jakarta: Juventus memetik angka penuh saat menghadapi AS Roma pada giornata ke-21 Liga Serie-A Italia 2020--2021, Minggu 7 Februari dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Allianz itu, I Bianconeri menang dengan skor 2-0.

    Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan buat Juventus. Sebab, mega bintang asal Portugal tersebut sukses menyumbang satu gol untuk Juventus. Adapun satu gol lainnya tercipta karena gol bunuh diri bek Roma Ibanez.






    Kemenangan ini membuat Juventus naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin. Mereka hanya terpaut lima poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

    Hasil ini pula menambah tren positif Juventus. Kini, mereka sukses meraih kemenangan sebanyak enam kali secara beruntun.

    Masih ada fakta lainnya di balik kemenangan Juventus atas Roma. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:

    1. Alvaro Morata menjadi penyerang paling rajin menyumbang assist di Liga Serie-A Italia musim 2020--2021. Sejauh ini, ia sudah menyumbang tujuh assist.

    2. Empat dari tujuh assist tersebut disumbangkan Morata untuk Ronaldo.

    3. Ronaldo terlibat 84 gol di Liga Serie-A sejak melakoni debut bersama Juventus pada 2018--2019. Rinciannya adalah 68 gol dan 16 assist. Dengan catatan itu, Ronaldo menjadi pemain terbanyak yang terlibat gol di Liga Italia.

    4. Ronaldo sudah mencetak 16 gol di liga pada musim ini. Catatan gol Ronaldo hanya kalah dari catatan gol milik Robert Lewandowski, yakni 24 gol di antara lima liga top Eropa. 

    5. Juventus hanya menciptakan tiga peluang sepanjang pertandingan. Namun, uniknya, ketiga peluang tersebut diciptakan Ronaldo.

    6. Juventus sudah mencetak cleansheet sebanyak enam kali di Liga Italia musim ini. Menariknya, empat dari enam clean sheet itu didapat Juventus ketika dibela Giorgio Chiellini.


    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id