Riangnya Tomori Bisa Cetak Gol Debut Sambil Bantai Juve

    Kautsar Halim - 10 Mei 2021 15:34 WIB
    Riangnya Tomori Bisa Cetak Gol Debut Sambil Bantai Juve
    Fikayo Tomori. (Marco BERTORELLO / AFP)



    Jakarta: Bek AC Milan Fikayo Tomori merayakan malam yang istimewa setelah membantu timnya menaklukkan Juventus 3-0 di Stadion Allianz, Senin 10 Mei dini hari WIB. Terlebih, kontribusi itu merupakan gol pertama bersama Milan.

    Tomori sukses mencetak gol penutup Milan pada menit ke-82. Sebelumnya, ada Brahim Diaz yang mencetak gol pembuka (menit 45+1) dan Ante Rebic yang menggandakan keunggulan (menit ke-78). 

     



    Rossoneri bahkan nyaris menang 4-0 andai tendangan penalti Franck Kessie tidak digagalkan kiper Wojciech Szczesny. Meski begitu, hasil ini sudah luar biasa karena Milan selalu kalah dalam sembilan laga terakhir di Turin.

    "Ini adalah malam yang sangat istimewa bagi kami. Saya senang bisa mencetak gol pertama, tapi kemenangan tim adalah yang terpenting. Hasil dan gol ini menjadikan malam ini istimewa," kata Tomori seusai laga.

    Menjelang latihan sebelum melawan Juve, para suporter Milan dikabarkan hanya bisa memberi dukungan dengan melambaikan tangan kepada bus tim yang lewat sambil mengibarkan bendera dan menyalakan suar. Tomori pun menyayangkan mereka tidak bisa menyaksikan langsung kemenangan di stadion.

    "Fans kami luar biasa. Mereka memberi kami banyak dukungan. Sungguh luar biasa melihat semangat para penggemar dan sedih juga tidak bisa bersama kami di stadion," tutur Tomori.

    "Saya benar-benar tidak terbiasa dengan hal semacam itu dan merupakan kejutan buat saya. Hasil ini kado untuk mereka," tambahnya.

    Hasil pertandingan membuat Milan berada di urutan tiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 72 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dengan Atalanta yang berada di atasnya dan hanya berjarak dua poin dengan Napoli yang berada di urutan empat. Selanjutnya, Milan masih harus menghadapi Torino, Cagliari dan Atalanta. 

    "Kemenangan ini memang menguntungkan, tapi kami belum mencapai apapun. Sekarang, kami harus menjaga performa seperti ini dan berkonsentrasi terlebih dahulu untuk melawan Torino," tutup Tomori. (Football Italia)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id