Inter Milan vs Sampdoria

    Lukaku dan Martinez Bantu Inter Tundukkan Sampdoria

    Patrick Pinaria - 22 Juni 2020 07:12 WIB
    Lukaku dan Martinez Bantu Inter Tundukkan Sampdoria
    Para pemain Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez (kiri) ke gawang Sampdoria (Foto: AFP/Filippo Monteforte)
    Milan: Inter Milan meraih hasil positif saat kembali mengarungi Liga Serie-A Italia 2019--2020. Hasil positif itu didapat usai menaklukkan Sampdoria dengan skor 2-1 pada giornata ke-25, Senin 22 Juni dini hari WIB.

    Skor tersebut sebetulnya tidak menggambarkan pertandingan. Sebab, Inter tampil sangat dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Antonio Conte itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen berbanding 28 persen dari milik Sampdoria. 

    Inter juga tampil agresif. Buktinya, mereka mampu menciptakan 18 peluang sepanjang pertandingan. Sedangkan Sampdoria hanya menciptakan tujuh peluang.

    Dominasi Inter langsung membuahkan hasil ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Mereka sukses membuka keunggulan lewat Romelu Lukaku usai mendapat umpan dari Christian Eriksen saat itu.

    Inter tak langsung mengendurkan serangan. Mereka terus menggempur pertahanan Sampdoria. Alhasil, La Beneamata sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Kali ini, gol diciptakan oleh Lautaro Martinez yang sukses menyelesaikan umpan dari Antonio Candreva.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter bertahan.

    Memasuki babak kedua, Inter tetap tampil dominan. Mereka masih rajin mencari peluang. Namun, mereka kali ini cukup frustrasi karena ketatnya pertahanan tim tamu di babak kedua.

    Bahkan, Sampdoria sukses memperkecil ketinggalan pada menit ke-52. Saat itu, gelandang Sampdoria Morten Thorsby sukses menghantam gawang Inter usai mendapat bola pantulan hasil dari tandukan Omar Colley.

    Inter mencoba untuk tampil lebih agresif. Namun, mereka masih kesulitan menciptakan peluang berbahaya lantaran Sampdoria semakin merapatkan pertahanan usai mencetak gol tersebut.

    Sejumlah peluang diciptakan Inter melalui Eriksen, Alexis Sanchez, dan Victor Moses. Namun, tidak ada upaya mereka yang berbuah maksimal.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Inter pun memastikan kemenangan atas Sampdoria dengan skor 2-1.

    Dengan kemenangan ini, Inter sukses membuka asa untuk meraih scudetto pada musim ini. Kini, La Beneamata menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 57 poin dan terpaut enam poin dari Juventus yang berada di puncak klasemen.

    Adapun kekalahan membuat Sampdoria tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin. Mereka terancam degradasi karena hanya terpaut satu poin dair Lecce yang berada di posisi ke-18.


    Susunan pemain:

    Inter Milan: Handanovic, Bastoni, De Vrij, Skriniar, Young/Biraghi (73'), Gagliardini, Barella, Candreva/Moses (73'), Eriksen/Valero (78'), Martinez/Sanchez (83'), Lukaku.

    Sampdoria: Audero, Bereszynski, Yoshida, Colley, Thorsby, Linetty/Vieira Nan (81'), Bertolacci/Askildsen (82'), Jankto/Leris (69'), Murru, Ramirez/Depaoli (69'), La Gumina.


    Video: Seremonial Mengheningkan Cipta di Liga Primer Inggris

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id