Gattuso Dedikasikan Kemenangan Napoli untuk Mendiang Adiknya

    Kautsar Halim - 14 Juni 2020 20:39 WIB
    Gattuso Dedikasikan Kemenangan Napoli untuk Mendiang Adiknya
    Gennaro Gattuso. (Miguel MEDINA / AFP)
    Napoli: Pelatih Napoli Gennaro Gattuso cukup emosional merespons hasil imbang timnya kontra Inter Milan. Menurut dia, tren positif itu terjadi karena para pemain Napoli ingin menghibur dirinya yang sedang berduka.

    Napoli menahan imbang Inter 1-1 pada leg kedua semifinal Coppa Italia, Minggu 14 Juni dini hari WIB. Hasil itu sudah cukup untuk memastikan tiket final karena Napoli  unggul tipis 1-0 pada leg pertama. 

    Gattuso masih berduka karena adik perempuannya Francesca meninggal dunia pada Februari lalu. Wanita 37 tahun yang bekerja sebagai sekretaris AC Milan itu wafat karena sakit.

    "Saya dedikasikan hasil ini untuk adik dan keluarga saya. Para pemain benar-benar tampil luar biasa untuk mempersembahkan hasil ini di lapangan. Saya berterima kasih karena mereka bermain untuk saya," kata Gattuso seusai laga.

    Bukan tugas mudah bagi Napoli untuk mendapatkan hasil imbang. Sebab, Inter unggul lebih dulu lewat gol tendangan sudut Christian Eriksen saat laga bergulir dua menit. Beruntung, Dries Mertens mampu membalasnya pada menit ke-41.

    Menanggapi jalannya pertandingan, Gattuso mengatakan bahwa kesulitan terjadi karena strateginya tidak berjalan maksimal di lapangan. Meski begitu, dia mengaku bisa memakluminya karena para pemain baru latihan lagi dalam beberapa pekan belakangan ini.

    Seperti diketahui, semua event olahraga termasuk kompetisi sepak bola terpaksa ditangguhkan karena serangan pandemi virus korona pada Maret lalu. Setelah itu, para pemain berlatih secara mandiri sambil mengisolasi diri di kediaman masing-masing. 

    "Saya punya tim berkualitas bagus, tapi tetap kesulitan karena tidak semua mekanisme berjalan pada tempatnya, dan bukan perkara mudah juga untuk bangkit setelah adanya gol pertama yang sangat naif. Kemudian, cukup sulit untuk berlatih di saat krisis kesehatan," jelas Gattuso.

    Selanjutnya, Inter akan menghadapi Juventus pada final Coppa Italia yang dijadwalkan bergulir di Stadion Olimpico, Roma pada Kamis 18 Juni mendatang. Gattuso yakin, kemenangan pasti bisa diraih timnya apabila para pemain bisa mempertahankan performa saat menghadapi Inter.

    "Para pemain sudaha menunjukkan kemampuan dan komitmennya. Selanjutnya, kami akan ke final dengan senjata ini. Jika tetap di jalur ini, saya yakin kami bisa puas dengan diri sendiri," tutup Gattuso. (Daily Mail)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id