4 Fakta Menarik Seputar Kemenangan Lazio di Derby Della Capitale

    Patrick Pinaria - 27 September 2021 12:19 WIB
    4 Fakta Menarik Seputar Kemenangan Lazio di Derby Della Capitale
    Penyerang Lazio Felipe Anderson (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)



    Jakarta: Derby Della Capitale yang digelar pada giornata keenam Liga Serie-A Italia 2021--2022, Minggu 26 September 2021, menjadi milik Lazio. Pada laga tersebut, I Biancocelesti sukses menundukkan rival sekota, AS Roma dengan skor tipis 3-2.

    Kemenangan ini membuat Lazio naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin. Kini, mereka hanya terpaut satu poin dari Roma dan Fiorentina yang menempati posisi lima besar.

     



    Sedangkan Roma harus tertahan di posisi keempat usai menelan kekalahan pada laga tersebut. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

    Adapun kemenangan pada laga ini juga mempertegas dominasi Lazio atas Roma dalam tujuh pertandingan terakhir. Total, mereka sudah meraih tiga kemenangan dan hanya menelan dua kekalahan. Sedangkan dua pertandingan sisanya berakhir dengan imbang.

    Masih ada beragam fakta menarik di balik kemenangan Lazio di Derby Della Capitale. Berikut ini di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

    1. Jose Mourinho menjadi pelatih pertama Roma yang menelan kekalahan dalam debutnya di Derby Della Capitale sejak Luis Enrique pada 2011.

    2. Pedro menjadi pemain ketiga yang mencetak gol untuk Lazio dan Roma di Derby Della Capitale dalam sejarah Liga Italia setelah Semonsson dan Aleksandar Kolarov.

    3. Sergej Milinkovic-Savic sukses mencetak gol ketika laga baru berjalan 9 menit 52 detik. Ini menjadi catatan gol tercepat yang tercipta dalam derby Roma di Liga Italia sejak Hernanes pada Maret 2012.

    4. Ini menjadi kemenangan ke-41 Lazio atas Roma di Liga Italia. 

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id