comscore

Maldini Tuntut Investasi dari Pemilik Baru Milan

Gregorius Gelino - 02 Juni 2022 15:00 WIB
Maldini Tuntut Investasi dari Pemilik Baru Milan
Direktur AC Milan, Paolo Maldini (AFP/Loris Roselli)
Milan: Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, menuntut investasi dari pemilik baru mereka, RedBird Capital. Ia berharap pemilik baru akan mengadakan pertemuan dengan jajaran manajemen klub untuk membahas proyek baru, tak seperti Elliott Management yang tak pernah berkonsultasi dengan manajemen.

Maldini yang ditunjuk sebagai direktur Milan sejak 2019 membeberkan bahwa Elliott hanya menggelontorkan dana bersih sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp 1,5 triliun untuk 21 pemain yang ia datangkan. Maldini menilai angka tersebut tak cukup baik jika Milan mau bersaing lebih jauh di Liga Champions.
"Sejak 2019, kami mendatangkan 21 pemain, campuran antara pemain muda dan berpengalaman dengan total harga bersih 75 juta euro. Ketika saya memutuskan bertahan setelah Leonardo pergi, saya pikir kami akan punya bujet yang lebih besar," kata Maldini kepada La Gazzetta dello Sport.

"Tapi jika saya bisa menggunakan ide saya dan membuat klub menghemat uang, saya akan melakukannya. Apa yang kami butuhkan adalah klub mau menciptakan era baru dan dengan visi strategis, Milan bisa bersaing dengan klub-klub besar musim depan," jelasnya.

"Tapi jika mereka ingin mempertahankan level ini, tanpa investasi, tanpa ide yang layak untuk Milan, kami akan berada dalam limbo antara enam atau tujuh tim top Italia. Mungkin berharap bisa meraih scudetto lagi atau lolos ke Liga Champions," tegasnya.

Maldini bahkan mengancam akan mundur jika pemilik baru tak mau berinvestasi dan menunjukkan level ambisi yang sama dengannya untuk membangun Milan. Ia tak rela melihat Milan hanya bisa bersaing di dalam negeri dan kesulitan di Eropa.

"Ini adalah momen bagi pemilik untuk menyadari bahwa proyek tiga tahun ini sudah selesai dan mencari strategi baru untuk masa depan. Sejujurnya, pemilik sebelumnya tak pernah berdiskusi dengan kami dan itu tidak bagus," jelasnya.

"Saya pikir saya merepresentasikan fans Milan. Saya bukan orang yang tepat untuk membangun proyek jika bukan untuk menang, saya tak pernah bisa melakukan itu," pungkasnya.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id