comscore

4 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Juventus

Patrick Pinaria - 12 Januari 2022 16:44 WIB
4 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs Juventus
Suasana pertandingan Inter Milan vs Juventus di Liga Serie-A Italia 2021/2022 (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Jakarta: Dua tim raksasa Italia, yakni Juventus dan Inter Milan akan saling bersua di ajang Piala Super Italia 2021/2022, Kamis, 13 Januari 2022 dini hari WIB. I Bianconeri rasanya akan diunggulkan karena punya rekor bagus ketika berjumpa dengan Inter.

Contoh saja rekor enam pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Dalam periode tersebut, Juventus berhasil meraih tiga kemenangan. Sisanya La Vecchia Signora hanya menelan satu kekalahan dan dua kali imbang.
Jika menilik rekor seluruh pertemuan di seluruh ajang, Juventus meraih kemenangan sebanyak 90 kali. Adapun Inter hanya menang 53 kali. Sisanya kedua tim bermain imbang sebanyak 52 kali.

Namun, Juventus tak boleh jemawa. Mereka patut waspada karena Inter sedang dalam performa oke. Total, mereka mampu meraih empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Situasi sedikit berbeda dialami Juventus. Mereka hanya mampu meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan terakhir.

Sebelum menyaksikan serunya pertandingan nanti, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta menarik mengenai duel Inter vs Juventus. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Inter baru menang sekali dari 12 pertemuan terakhir dengan Juventus

Inter hanya meraih sekali kemenangan dari 12 pertemuan terakhir dengan Juventus di laga kompetitif. Satu-satunya kemenangan tersebut didapat pada 18 Januari 2021.

2. Inter punya rekor apik atas Juventus di Piala Super Italia

Inter setidaknya punya kenangan indah ketika menghadapi Juventus di Piala Super Italia pada 2005. Ketika itu, I Nerazzurri sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol kemenangan tersebut dicetak legenda Argentina Juan Sebastian Veron pada babak perpanjangan waktu.

3. Inter baru menelan sekali kekalahan di Liga Italia musim ini

Inter baru menelan satu kekalahan di Liga Serie-A Italia pada musim ini. Satu-satunya kekalahan itu dialami La Beneamata saat menghadapi Lazio pada Oktober 2021.

4. Juventus belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir

Juventus belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Italia. Menariknya, dalam periode tersebut, I Bianconeri sukses mencatatkan cleansheet sebanyak empat kali.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id