comscore

4 Fakta Menarik Usai Roma Tundukkan Spezia

Patrick Pinaria - 14 Desember 2021 13:27 WIB
4 Fakta Menarik Usai Roma Tundukkan Spezia
Selebrasi bek AS Roma Ibanez (tengah) usai mencetak gol ke gawang Spezia (Foto: AFP/Filippo Monteforte)
Jakarta: AS Roma meraih hasil positif saat menjamu Spezia pada giornata ke-17 Liga Serie-A Italia 2021/2022, Selasa, 14 Desember 2021. Pada laga tersebut, I Giallorossi memetik kemenangan atas tim tamu dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Saat ini, tim besutan Jose Mourinho tersebut terpaut dua poin dari Fiorentina yang berada di posisi kelima.
Hasil tersebut sekaligus menandai kebangkitan Roma dari kekalahan yang dialami di dua pertandingan terakhir Liga Italia. Sebelumnya, Roma menelan kekalahan dari Bologna (0-1) dan Inter Milan (0-3).

Selain fakta di atas, masih ada beragam fakta menarik lainnya usai Roma meraih kemenangan atas Spezia. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Chris Smalling dan Tammy Abraham tuai catatan impresif 

Bek Roma Chris Smalling sukses mencetak gol pembuka usai mendapat umpan dari Tammy Abraham. Sebuah momen yang langka. Sebab, ini merupakan pertama kalinya dua pemain Inggris bekerja sama menghasilkan gol (assist dan gol) di pertandingan Liga Italia dalam tujuh musim terakhir. 

2. Abraham tujuh kali ciptakan tembakan membentur tiang

Tammy Abraham menjadi pemain paling sering melepaskan tembakan yang membentur tiang di lima lima top Eropa pada musim 2021/2022. Sejauh ini, ia sudah tujuh kali menciptakan tembakan membentur tiang.

3. Roma raih dua kemenangan beruntun

Roma meraih dua kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan saat menghadapi CSKA Sofia pada laga terakhir penyisihan grup UEFA Conference League 2021/2022, 10 Desember 2021.

4. Spezia belum pernah menang di lima pertandingan terakhir

Kekalahan dari Roma menambah rapor buruk Spezia dalam lima pertandingan terakhir. Dalam periode tersebut, mereka belum pernah meraih kemenangan. Rinciannya, empat kekalahan dan satu kali imbang.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id