Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Final Coppa Italia

    Patrick Pinaria - 13 Juni 2020 09:46 WIB
    Fakta Menarik Usai Juventus Lolos ke Final Coppa Italia
    Aksi mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) melepaskan tembakan ke gawang AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia 2019--2020 (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Jakarta: Juventus gagal meraih hasil positif saat menjamu AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019--2020, Sabtu 13 Juni dini hari WIB. I Bianconeri harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh I Rossoneri.

    Hasil tersebut tentu di luar prediksi. Mengingat, Juventus awalnya diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga tersebut.

    Bahkan, Juventus juga tampil begitu meyakinkan pada yang digelar di Stadion Allianz itu. Sepanjang pertandingan, Cristiano Ronaldo dkk mampu menciptakan 26 peluang. Sementara itu, Milan hanya menghasilkan enam peluang.

    Namun, Juventus gagal menyelesaikan peluang-peluang dengan baik. Hingga akhirnya, mereka harus puas mengakhiri laga dengan skor 0-0.

    Meski demikian, hasil itu sudah cukup mengantarkan Juventus lolos ke final. Pasalnya, mereka unggul secara gol tandang yang didapat mereka saat menahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 di leg pertama, Februari.

    Selain catatan di atas, masih ada beberapa fakta menarik yang terselip di balik keberhasilan Juventus lolos ke final. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-15. Ini menjadi kegagalan kedua Ronaldo dalam mengeksekusi penalti selama memperkuat Juventus di seluruh kompetisi. Pertama kali, ia gagal penalti saat menghadapi Chievo pada Januari 2019.

    2. Juventus tampil sangat agresif di babak pertama. Buktinya, I Bianconeri mampu menciptakan 13 peluang saat itu. Ini menjadi jumlah peluang terbanyak kedua di babak pertama selama menghadapi Milan di seluruh kompetisi.

    3. Keberhasilan lolos ke final pada musim ini menambah catatan positif Juventus di Coppa Italia. Mereka menjadi tim paling sering lolos ke final. Sejauh ini, La Vecchia Signora tercatat sudah lolos ke final sebanyak 19 kali. Catatan itu mengalahkan AS Roma yang tampil 16 kali di final.

    4. Hasil imbang melanjutkan catatan positif Juventus atas Milan. Sejauh ini, I Bianconeri belum terkalahkan dari Milan dalam 12 pertandingan terakhir.

    5. Hasil imbang ini merupakan yang kedua didapat Juventus dan Milan pada musim 2019--2020. Hasil imbang pertama terjadi pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Februari. Saat itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.


    Video: Pelatih Stoke City Positif COVID-19, MU Batalkan Uji Coba

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id