Mangkir Hadapi Juventus, Napoli Dinyatakan Kalah dan Kena Pengurangan Poin

    Kautsar Halim - 14 Oktober 2020 23:57 WIB
    Mangkir Hadapi Juventus, Napoli Dinyatakan Kalah dan Kena Pengurangan Poin
    Skuat Napoli. (Carlo Hermann / AFP)
    Jakarta: Komisi Disiplin (Komdis) Serie A Italia sudah memutuskan sanksi bagi Napoli yang tidak menghadiri laga tandang kontra Juventus pada 4 Oktober lalu. Mereka dinyatakan kalah 0-3 dan poinnya pun dikurangi satu angka.

    Sebelumnya, manajemen Napoli sempat menjelaskan bahwa timnya gagal berangkat karena tidak mendapat izin bepergian dari otoritas kesehatan setempat (ASL) akibat terdapat dua pemain yang positif covid-19, yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas. Namun, itu tidak bisa dijadikan alasan.

    Juventus dan Serie A menekankan bahwa semua klub peserta sudah menyepakati penerapan protokol kesehatan sebelum musim baru dimulai. Oleh karena itu, dua kasus positif di Napoli tidak seharusnya membuat pertandingan batal.

    Komdis juga menyatakan bahwa Napoli tidak punya alasan kuat untuk meninggalkan jadwal pertandingan liga Italia. ASL bisa saja tidak sejalan dengan aturan Serie A, tapi hasil investigasi menunjukkan bahwa mangkir dari laga tersebut bukan disebabkan situasi force majeure.

    Aturan Serie yang telah disepakati klub peserta dan UEFA menyebutkan bahwa pertandingan harus tetap dilanjutkan apabila sebuah tim masih memiliki 13 pemain, termasuk setidaknya satu kiper. (Football Italia)


    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id