Presiden Napoli Ingin Menyisipkan Nama Maradona di Stadion San Paolo

    Kautsar Halim - 26 November 2020 13:27 WIB
    Presiden Napoli Ingin Menyisipkan Nama Maradona di Stadion San Paolo
    Aurelio De Laurentiis. (CARLO HERMANN / AFP)
    Jakarta: Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mempertimbangkan untuk menggunakan nama Diego Maradona sebagai nama stadion mereka. Itu dilakukan demi menghormati jasa-jasa sang mega bintang kepada klub.

    Wali kota Napoli, Luigi De Magistris, turut mendukung ide untuk mengganti nama San Paolo yang merupakan markas Gli Azzurri. De Laurentiis pun mengatakan akan membahas penggabungan nama stadion mereka dengan nama Maradona.

    Maradona membuat dunia sepak bola berduka karena meninggal dunia di usia 60 tahun karena serangan jantung, Rabu 25 November. Legenda Argentina itu memang menderita sakit parah sejak awal November dan terpaksa menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya sejak awal bulan ini.

    “Kami dapat mempertimbangkan ide untuk menyebut stadion kami San Paolo-Diego Armando Maradona,” kata De Laurentiis seperti dilansir saluran olahraga Prancis RMC Sport, Kamis (26/11/2020).

    "Diego Armando Maradona, pesepak bola terhebat sepanjang masa, Diego telah meninggal," tambahnya.

    "Ia membuat orang-orang kita bermimpi dan membela Napoli dengan kejeniusannya. Pada 2017, Diego menjadi warga negara kehormatan kami, Neapolitan dan Argentina. Anda memberi kami kegembiraan dan kebahagiaan. Napoli mencintaimu!" lanjut De Laurentiis.

    Maradona pertama kali tiba di Napoli pada musim panas 1984 atau setelah membela Barcelona. Ia membuat dampak langsung pada musim pertamanya dengan mencetak 14 gol Serie A dan membuat Napoli finis di urutan kedelapan.
    Napol akhirnya bisa dia antar sebagai juara pada musim 1986--1987 dan 1989-1990.

    Pemain Argentina itu menghabiskan enam musim bersama Napoli dan meninggalkan klub pada musim ketujuhnya karena terdeteksi positif menggunakan kokain. Meski begitu, dia sudah memainkan 259 laga dan mencetak 115 gol untuk Napoli.

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id