comscore

VAR Bantu MU Menahan Imbang Leicester City

Kautsar Halim - 03 April 2022 05:13 WIB
VAR Bantu MU Menahan Imbang Leicester City
Suasana laga Manchester United vs Leicester City. (ANTARA/REUTERS/RUSSELL CHEYNE)
Jakarta: Manchester United (MU) berhasil terhindar dari kekalahan ketika menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022, Sabtu 2 April. Tapi, itu terjadi setelah wasit menganulir gol kedua Leicester yang membuat laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Pertandingan memang bergulir cukup berimbang di Stadion Old Trafford. Setan Merah hanya mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 54 persen, dan memiliki jumlah peluang yang sama, yakni 11 total tembakan di sepanjang laga. 
Kemudian, skor tanpa gol juga belum berubah hingga turun minum karena kedua tim tampil disiplin, baik dalam bertahan maupun menyerang. Leicester baru bisa membuka keunggulan setelah Kelechi Iheanacho menanduk umpan silang James Maddison pada menit ke-63.

Tersengat dengan gol tersebut, MU langsung tampil lebih agresif hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-66. Saat itu, gol Setan Merah dicetak oleh Fred yang menyepak bola liar hasil tepisan kiper Kasper Schmeichel atas tendangan jarak jauh Bruno Fernandes.

Tempo permainan meningkat setelah MU mencetak gol penyeimbang, tapi malah The Foxes yang sempat menggandakan keunggulan lewat Maddison pada menit ke-80. Beruntung bagi MU, gol tersebut dianulir wasit karena VAR menunjukkan Iheanacho melakukan pelanggaran terlebih dahulu kepada Raphael Varane sebelum mengoper bola kepada Maddison.

Makin termotivasi karena diselamatkan VAR, MU jadi lebih sering mengurung pertahanan Leicester pada sisa waktu babak kedua. Namun, mereka tetap gagal mencetak gol tambahan hingga laga berakhir karena para pemain The Foxes juga tampil menawan dalam menangkal berbagai serangan tersebut.

Hasil imbang ini bisa dibilang menguntungkan Leicester karena membuat mereka naik ke posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 37 poin. Sementara itu, MU tetap di posisi enam dengan koleksi 51 poin dan jadi berjarak dua angka dengan Wolverhampton Wanderers yang berada di bawahnya.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Dalot, Maguire, Varane, Shaw (Telles 46'), McTominay (Rashford 55'), Fred, Elanga, Pogba (Matic 75'), Sancho, Fernandes.

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel, Castagne, Evans (Amartey 64'), Fofana, Justin, Mendy (Choudhury 90+1'), Tielemans, Barnes, Dewsbury-Hall, Maddison, Iheanacho (Daka 90+2').


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id