Arteta Beri Sinyal untuk Permanenkan Kontrak Odegaard

    Kautsar Halim - 21 Februari 2021 18:56 WIB
    Arteta Beri Sinyal untuk Permanenkan Kontrak Odegaard
    Martin Odegaard. (Alberto PIZZOLI / AFP)
    Jakarta: Pelatih Arsenal Mikel Arteta memberi sinyal bakal mempermanenkan kontrak Martin Odegaard yang dipinjam klubnya dari Real Madrid pada bursa transfer Januari lalu. Menurutnya, Odegaard sudah cukup berpengaruh dalam skuat The Gunners.

    "Ia menunjukkan banyak karakter dan kecerdasan di lapangan. Itu adalah karakteristik yang harus dimiliki seorang pemimpin," kata Arteta seperti dikutip Goal, Minggu (21/2/2021).

    "Ia berada di sini dalam waktu yang sangat singkat, tapi sudah mampu beradaptasi. Ia mendapatkan lebih banyak rasa hormat dari para pemain dan staf, kemudian bobotnya di tim akan meningkat setiap pekan," tambahnya.
     
    Sebelum gabung dengan Arsenal, gelandang serang berusia 22 tahun itu juga sempat dipinjamkan ke Vitesse dan Real Sociedad. Los Blancos kembali melepasnya pada pertengahan musim ini karena Odegaard tetap kesulitan menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane.

    Dalam sebuah wawancara di Norwegia yang merupakan negara asalnya, Odegaard sempat mengaku bahwa dirinya senang tinggal di London. Kemudian, Madrid juga perlu dana segar dari hasil penjualan pemain lama untuk membeli bintang baur pada bursa transfer mendatang. Jadi, peluang Arsenal untuk mempermanenkan kontrak Odegaard cukup besar. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id