Van Dijk Cedera, Carragher Desak Liverpool Rekrut Bek Tengah Anyar

    Kautsar Halim - 19 Oktober 2020 17:35 WIB
    Van Dijk Cedera, Carragher Desak Liverpool Rekrut Bek Tengah Anyar
    Jamie Carragher. (PAUL ELLIS / AFP)
    Jakarta: Jamie Carragher ikut mengomentari Liverpool yang terpaksa kehilangan Virgil van Dijk dalam jangka waktu panjang. Ia berpendapat, mantan timnya itu harus segera mencari bek tengah anyar dan merekrutnya pada bursa transfer musim dingin mendatang.

    Van Dijk menepi karena mengalami cedera lutut cukup serius setelah kena tekel kiper Everton Jordan Pickford saat The Reds ditahan imbang 2-2 pada akhir pekan lalu. Salah satu proses pemulihan Van Dijk disebutkan harus menjalani operasi.

    Van Dijk yang juga bek tengah timnas Belanda merupakan salah satu pemain kunci Liverpool saat menjuarai Liga Champions maupun Liga Primer Inggris dalam dua musim belakangan ini. Dia jarang tergantikan karena belum ada rekan setim yang mengimbangi performanya.

    Carragher yang pernah menjadi bek tengah Liverpool mengetahui dengan baik performa para pemain pelapis Van Dijk seperti Joe Gomez, Joel Matip dan Fabinho. Tapi menurutnya, performa mereka tidak sekuat Van Dijk.

    "Saya pikir Liverpool harus mengikuti bursa transfer Januari. Ini saya sampaikan bukan karena Van Dijk cedera, tapi Liverpool memang lemah di area itu (bek tengah)," ujar Carragher kepada Sky Sports

    "Liverpool sudah kehilangan Dejan Lovren sebelum memulai musim baru. Lalu, pemain lain yang di posisi itu sangat rentan cedera," tambahnya. 

    "Saya tahu bursa transfer (musim panas) sudah ditutup. Tapi mereka harus merekrut seseorang pada 1 Januari karena area tersebut sangat rawan dan bisa saja menghentikan upaya Liverpool untuk meraih yang mereka inginkan," lanjut Carragher.

    Karena ditahan imbang Everton, Liverpool sebagai juara bertahan terpaksa bertengger di urutan tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 10 poin. Mereka berjarak 3 angka dengan The Toffess yang berada di puncak.

    Selain mempertahankan gelar Liga Primer Inggris, Liverpool juga dihadapkan dengan misi meraih hasil terbaik di Liga Champions. Laga pertama fase grup mereka adalah melawan Ajax dan bakal bergulir pada Rabu 22 Oktober mendatang. (standard.co.uk) 


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id