Kata Alisson kepada Klopp setelah Jadi Penyebab Kekalahan Liverpool

    Kautsar Halim - 22 Januari 2021 10:57 WIB
    Kata Alisson kepada Klopp setelah Jadi Penyebab Kekalahan Liverpool
    Kebersamaan Alisson Becker dengan Juergen Klopp. (KARIM JAAFAR / AFP)



    Liverpool: Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku tidak melanggar Ashley Barnes ketika timnya kalah 0-1 dari Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat 22 Januari dini hari WIB. Itu disampaikan pelatih Juergen Klopp setelah berbincang dengannya seusai laga.

    Burnley menang dari Liverpool berkat gol tendangan penalti yang dicetak Barnes pada menit ke-83. Wasit Michael Dean memberikan hadiah penalti karena menganggap Alisson menjatuhkan Barnes ketika berhadapan satu lawan satu di kotak terlarang.




    Hasil tersebut cukup di luar dugaan karena Liverpool mampu menguasai bola hingga 71 persen dan setidaknya punya 27 percobaan untuk mengancam gawang Burnley. Selain itu, The Clarets--julukan Burnley tergolong tim papan bawah. 

    "Kami menguasai bola, menciptakan beberapa peluang, tapi tetap tidak menyelesaikan masalah (mencetak gol). Situasi itu membuat kami tampil makin terbuka hingga akhirnya mereka mendapat hadiah penalti," ujar Klopp seusai laga tentang peluang yang didapat Burnley.

    "Tapi Alisson bilang kepada saya bahwa dirinya tidak menyentuh pemain tersebut (Ashley Barnes). Meski begitu, saya belum melihat tayangan ulang kejadiannya," tambah Klopp.  

    Hasil pertandingan ini membuat The Reds turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Kemudian, Liverpool artinya sudah gagal mencetak gol dalam empat laga terakhirnya di liga domestik.
     
    Di sisi lain, Burnley memang belum beranjak dari urutan 16 karena masih memiliki 19 poin. Namun, hasil ini menjadi kemenangan pertama The Clarets di Anfield sejak 1974 dan sekaligus menyudahi rentetan nirkalah Liverpool dalam 68 pertandingan kandang beruntun sejak April 2017.

    "Mustahil kami kalah dalam pertandingan tadi, tapi itu tetap terjadi. Ini kesalahan saya dalam memastikan para pemain tampil dengan perasaan dan kepercayaan diri yang tepat," pungkas Klopp. (Metro.co.uk)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id