Fulham vs Chelsea: The Blues Menang Tipis atas 10 Pemain Tuan Rumah

    Kautsar Halim - 17 Januari 2021 08:11 WIB
    Fulham vs Chelsea: The Blues Menang Tipis atas 10 Pemain Tuan Rumah
    Selebrasi gol Mason Mount. (Foto: Twitter Chelsea)



    London: Chelsea menang tipis 1-0 atas Fulham pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 17 Januari dini hari WIB. Gol kemenangan The Blues dicetak Mason Mount setelah Fulham terpaksa tampil dengan 10 pemain.

    Pertandingan berlangsung berat sebelah di markas Fulham, Stadion Craven Cottage, London. Chelsea mendominasi penguasaan bola hingga 70 persen dan tercatat punya peluang lebih banyak.






    The Cottagers--julukan Fulham sudah tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-44. Itu terjadi karena Antonee Robinson menghantam kaki kapten Chelsea Cesar Azpilicueta hingga akhirnya dia diganjar kartu merah.

    Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Fulham, gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya lahir pada menit ke-78. Gol tersebut dicetak Mount dengan sebuah tendangan voli setelah memanfaatkan bola liar hasil penyelamatan kurang sempurna kiper Alphonse Areola.

    Tiga menit jelang bubaran, Fulham yang jarang menyerang tiba-tiba punya peluang untuk mencetak gol balasan. Sayang, kerja sama Aboubakar Kamara dan Bobby Reid berakhir dengan adegan penyelamatan mudah kiper Edouard Mendy.

    Pada menit keempat injury time, Timo Werner memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan Chelsea, tetapi penyerang Jerman itu tak tenang dalam menghadapi situasi satu lawan satu melawan Areola. Skor 1-0 untuk The Blues tidak berubah hingga laga berakhir.

    Hasil pertandingan ini membuat Chelsea menyalip West Ham United dan Southampton dan naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Fulham tidak beranjak dari urutan 18 karena tetap memiliki 12 poin.

    Susunan Pemain

    Fulham: Areola, Tete, Andersen, Aina, Adarabioyo, Robinson, De Cordova-Reid (Kamara 83'), Reed, Anguissa, Cavaleiro (Onomah 79'), Lookman.

    Chelsea: Mendy, Thiago Silva, Azpilicueta, Ruedieger, Chilwell, Kovacic, Jorginho (Abraham 65'), Ziyech (Hudson Odoi 75'), Mount, Pulisic, Giroud (Werner 75').




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id