Sheffield vs Tottenham: The Lilywhites Gulung Tuan Rumah

    Kautsar Halim - 18 Januari 2021 00:07 WIB
    Sheffield vs Tottenham: The Lilywhites Gulung Tuan Rumah
    Selebrasi gol Tanguy Ndombele. (AFP/Stu Forster)



    Sheffield: Tottenham Hotspur tidak menemui kesulitan untuk melalui pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Minggu 17 Januari malam WIB. Meski berstatus sebagai tim tamu, Sheffiel United yang menjadi lawannya bisa mereka tekuk dengan skor 3-1.

    Pertandingan berlangsung menarik di Stadion Bramall Lane dengan dominasi penguasaan bola Tottenham sebanyak 59 persen. Jumlah peluang yang dimiliki kedua tim tidak terlalu berbeda, tapi tuan rumah kurang apik dalam penyelesaian akhir.




    Laga baru bergulir lima menit, Spurs sudah unggul lewat Serge Aurier yang menyundul umpan tendangan sudut Son Heung-min. Keunggulan 1-0 pun bertahan cukup lama sebelum akhirnya Harry Kane mencetak gol kedua pada menit ke-40.

    Sheffield baru mampu mencetak gol balasan ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-59. Gol mereka terlihat indah karena dicetak David McGoldrick setelah menanduk umpan terobosan lambung John Fleck.

    Terlecut dengan gol tersebut, Spurs kembali meningkatkan intensitas serangan hingga akhirnya Tanguy Ndombele bisa mencetak gol penutup kemenangan pada menit ke-62. Gol tersebut tercipta tidak terduga karena bola operan John Fleck dia tendang dari posisi sulit ke pojok gawang.

    Hasil pertandingan ini belum mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara. Kendati demikian, Spurs makin kuat di posisi empat dengan koleksi 33 poin, sedangkan The Blades kian terpuruk sebagai juru kunci.

    Susunan Pemain

    Sheffield United: Ramsdale, Basham (Sharp 74'), Stevens, Egan, Ampadu, Bogle, Fleck, Norwood (Bryan 67'), Lundstram, Burke (Brewster 71'), McGoldrick.

    Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Davies, Reguilon (Sanchez 90+4'), Rodon, Hojbjerg, Dier, Ndombele, Son Heung-min (Vinicius 90+2'), Kane, Bergwijn (Moura 87').


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id