Norwich City Segel Gelar Liga Championship dan Tutup Slot Playoff Promosi

    Kautsar Halim - 02 Mei 2021 13:32 WIB
    Norwich City Segel Gelar Liga Championship dan Tutup Slot Playoff Promosi
    Logo Norwich City. (Foto: Ist)



    Jakarta: Norwich City mengunci gelar juara divisi dua Inggris (Liga Championship) dan menutup slot empat tim peserta playoff promosi. Itu terjadi setelah mereka menaklukkan Reading dengan skor 4-1 di Stadion Carrow Road, Sabtu 1 Mei malam WIB.

    Pertandingan berlangsung menarik ketika Reading unggul lebih dulu lewat tandukan Josh Laurent pada menit ke-12. Namun, Norwich bisa menyamakannya melalui sepakan kaki kiri Kieran Dowell pada menit ke-30 dan skor imbang bertahan hingga turun minum.






    Pada paruh kedua, Norwich sepenuhnya bangkit lewat gol kedua Dowell pada menit ke-64 yang disusul eksekusi tendangan bebas manis dari Xavi Quintilla pada menit ke-78. Setelah itu, Teemu Pukki menutup kemenangan menjadi 4-1 pada menit ke-85.

    Kemenangan itu membuat Norwich berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 96 poin. Watford sebagai pesaing terdekatnya dipastikan gagal menyalip Norwich karena kalah dari Brentford dan sudah berselisih 8 poin dengan Norwich ketika jatah kompetisi tersisa satu laga lagi.

    Kemenangan Norwich juga membunuh peluang Reading menembus zona playoff promosi karena mereka tak beranjak dari urutan ketujuh dengan koleksi 69 poin atau tertinggal delapan poin dari zona playoff.

    Dengan demikian, babak playoff sudah pasti diikuti oleh Brentford yang mengunci posisi ketiga, disusul Swansea City, Bournemouth dan Barnsley. Norwich dan Watford bisa langsung naik kasta ke Liga Primer Inggris karena finis pertama dan kedua. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id