Mesut Oezil Bersedia Bayar Gaji Maskot Arsenal

    Kautsar Halim - 07 Oktober 2020 06:00 WIB
    Mesut Oezil Bersedia Bayar Gaji Maskot Arsenal
    Maskot Arsenal, Gunnersaurus. (Foto: Twitter Mesut Oezil)
    Jakarta: Mesut Oezil bersedia membayar gaji salah seorang pekerja yang bertugas menjadi maskot Arsenal atau yang disebut Gunnersaurus. Itu disampaikannya lewat Twitter karena pekerja yang dimaksud terpaksa dirumahkan karena terdampak pandemi covid-19.

    Sosok dibalik kostum dinosaurus hijau tersebut diketahui bernama Jerry Quy. Dia biasa bertugas mendampingi suporter dalam laga tandang dan menjadi penghibur dalam laga kandang. Menurut Oezil, Quy sudah mengabdi selama 27 tahun.

    "Saya sangat sedih bahwa Jerry Quy alias maskot loyal dan terkenal kita @Gunnersaurus sebagai bagian penting klub kita dirumahkan setelah 27 tahun," cuit Oezil dalam akun Twitter pribadinya, @MesutOzil1088, Selasa (6/10/2020).

    "Oleh karena itu, saya menawarkan diri kepada @Arsenal untuk menalangi gaji secara penuh sosok hijau itu selama saya masih tercatat sebagai pemain Arsenal. Dengan begitu, Jerry bisa meneruskan pekerjaan yang ia cintai," tambahnya sambil membubuhkan emoji hati dan salam.

    Kabar dirumahkannya Quy berhasil memicu kritik dari kalangan suporter Arsenal juga. Namun, pihak klub menyatakan sosok Gunnersaurus itu tidak dibuang dan bakal kembali saat suporter diizinkan hadir di stadion.

    Sejatinya, Oezil sendiri masih tersisih dari pilihan utama pelatih Arsenal Mikel Arteta dan belum tampil lagi sejak musim 2020-2021 bergulir. Tapi, dia masih punya kontrak kerja hingga 2021 dengan berkisar 350 ribu poundsterling (Rp6,6 miliar) per pekan. (ANT)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id