comscore

Spurs Geram Laga Derby London Utara Ditunda

Gregorius Gelino - 17 Januari 2022 18:13 WIB
Spurs Geram Laga Derby London Utara Ditunda
Tottenham Hotspur (AFP/Glyn Kirk)
London: Tottenham Hotspur mengaku geram dengan keputusan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mengabulkan permintaan Arsenal untuk menunda laga derby London Utara. Laga akbar lanjutan Liga Primer tersebut sejatinya akan digelar pada Minggu, 16 Januari.

Namun, Arsenal mengajukan penundaan laga tersebut lantaran tak memiliki pemain senior yang cukup untuk tampil. 11 pemain The Gunners dipastikan absen karena kombinasi kasus covid-19, cedera, suspensi, dan tugas internasional.

 



"Kami dengan menyesal mengumumkan derby London Utara kontra Arsenal pada Minggu telah ditunda. Keputusan ini diambil setelah adanya aplikasi dari Arsenal ke Liga Primer berdasarkan kasus covid, cedera pemain yang lama dan baru, dan pemain yang sedang berlaga di Piala Afrika," bunyi pernyataan resmi Spurs.

"Kami sangat terkejut dengan keputusan ini. Kami didiskualifikasi dari Liga Konferensi Eropa setelah banyaknya kasus covid-19 yang berarti kami harus menunda laga dan aplikasi kami untuk memindahkan laga menghadapi Leicester ditolak, hanya untuk diundur setelah Leicester mengajukan aplikasi tersebut," lanjut pernyataan tersebut.

Kendati begitu, Spurs menanggapi sinis permintaan Arsenal. Menurut mereka, The Gunners menggunakan aturan penundaan untuk keuntungan mereka meski hanya Martin Odegaard yang sejatinya terkena virus korona.

"Tujuan asli aturan ini adalah untuk menangani ketersediaan pemain setelah kasus covid yang signifikan, yang mengakibatkan skuat yang minim setelah adanya cedera yang membuat klub tak bisa menurunkan pemain yang cukup," sambung pernyataan tersebut.

"Kami tidak percaya keputusan ini diambil untuk mengatasi ketersediaan pemain akibat covid. Kita mungkin melihat efek samping yang tidak diinginkan dari aturan ini," tutup pernyataan tersebut.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id