Penjelasan Klopp setelah Liverpool Dipermalukan Fulham

    Kautsar Halim - 08 Maret 2021 17:31 WIB
    Penjelasan Klopp setelah Liverpool Dipermalukan Fulham
    Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (Mustafa ABUMUNES / AFP)



    Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa mental para pemainnya tidak sama lagi dengan dua musim terakhir di Liga Primer Inggris. Itu dikatakannya setelah dipermalukan Fulham di Stadion Anfield dengan skor 0-1, Minggu 7 Maret.

    "Anda boleh berdiskusi apapun, tetapi saya tidak bisa mengatakan 'Ya kami tidak punya mentalitas'," kata Klopp selepas laga kontra Fulham seperti dilansir laman resmi Liverpool.






    "Kami punya mentalitas, tetapi itu bukan mentalitas yang kami miliki sebelumnya. Meski begitu, saya yakin para pemain masih ingin menang," tambahnya.

    Dalam laga kontra Fulham, Klopp melakukan tujuh perubahan starting eleven dan langkah itu tetap tidak mujarab karena Liverpool hanya tiga kali menemui sasaran dalam 16 percobaan tembakan.

    "Mereka (para pemain Liverpool) tetap ingin memenangi pertandingan hari ini. Saya melihat itu. Mereka melakukan kesalahan dan itu menjadi masalah, tapi itu bukan sesuatu yang mereka inginkan dan terjadi begitu saja," jelas Klopp.

    Hasil melawan Fulham membuat Liverpool enam kalah beruntun di Stadion Anfield dan mengalami tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Tren negatif itu bukan saja memastikan The Reds gagal mempertahankan gelar, namun mengancam asa mereka untuk finis di empat besar.

    Namun bagi Klopp, perkara empat besar juga sudah tidak lagi ada di dalam kepalanya. Kini, misi dia dan para pemain Liverpool hanya ingin meraih kemenangan lagi.

    "Saya paham Anda harus bertanya tentang itu, tetapi soal tersebut tak sedikit pun terlintas di kepala saya," kata Klopp.

    "Kami harus memenangkan pertandingan, satu per satu dan itu sudah cukup membantu. Selanjutnya, kita lihat bagaimana itu mempengaruhi kami," tambahnya menutup.

    Kekalahan dari the Cottagers membuat Liverpool turun juga ke urutan delapan klasemen sementara liga domestik dengan koleksi 43 poin. Laga terdekat mereka adalah menjamu RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 11 Maret mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id