Liga Primer Inggris 2019--2020

    Kalah dari Bournemouth, Leicester City Calon Batal ke Liga Champions

    Kautsar Halim - 13 Juli 2020 08:34 WIB
    Kalah dari Bournemouth, Leicester City Calon Batal ke Liga Champions
    Suasana laga Bournemouth vs Leicester City. (Foto: Twitter Bournemouth)
    Bournemouth: Leicester City kembali meraih hasil negatif pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2019--2020, Senin 13 Juli dini hari WIB. Jika sebelumnya ditahan imbang Arsenal, kali ini The Foxes dibantai tim papan bawah AFC Bournemouth.

    Jalannya pertandingan berlangsung menarik di Stadion Vitality yang merupakan markas Bournemouth. Leicester yang merupakan tim papan atas sempat unggul hingga sebelum akhirnya keadaan berbalik pada babak kedua.

    Leicester unggul lebih dulu lewat gol Jamie Vardy pada menit ke-23. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum, meskipun The Foxes mendominasi penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak. Bournemouth hanya punya satu tembakan mengarah ke gawang saat itu.

    Bournemouth mulai bangkis setelah mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti Junior Stanislas pada menit ke-66. Berselang semenit kemudian, bek  Caglar Soyuncu diganjar kartu merah yang membuat Leicester kesulitan memberikan perlawanan.

    Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh The Cherries untuk tampil lebih agresif dan mendominasi permainan. Alhasil, tiga gol tambahan pun mampu tercipta hingga laga berakhir.

    Dominic Solanke tampil paling subur dengan mencetak dua gol Bournemouth pada menit ke-67 dan ke-87. Sedangkan satu gol sisanya berasal dari bek Leicester Jonathan Evans yang melakukan bunuh diri pada menit ke-83.

    Hasil pertandingan ini membuat Leicester turun ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Mereka berpotensi turun ke posisi kelima apabila Manchester United yang berjarak 1 poin di bawahnya bisa menaklukkan Southampton pada malam nanti. Jika  terjadi, artinya slot Liga Champions Leicester tentu direbut MU.

    Sementara itu, Bournemouth naik ke urutan 18 seusai menaklukkan Leicester dan sukses menjaga asa untuk keluar dari zona degradasi. Watford yang berada di atas mereka hanya berselisih 3 poin dan tersisa 3 jatah pertandingan pula sebelum musim ini berakhir. 

    Susunan Pemain

    Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Nathan Ake (Steve Cook 40'), Lloyd Kelly, Diego Rico; David Brooks (Lewis Cook 81'), Dan Gosling (Philip Billing 46'), Jefferson Lerma, Arnaut Groeneveld (Junior Stanislas 46'); Dominic Solanke, Callum Wilson (Sam Surridge 90')


    Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu (kartu merah 67'); Marc Albrighton (Ryan Bennett 16'), Wilfried Ndidi, Youri Tielemans, Christian Fuchs; Ayoze Perez (Harvey Barnes 71'); Kelechi Iheanacho (Dennis Praet 46'), Jamie Vardy



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id