Liga Primer

    Tottenham tak Berdaya di Markas Sheffield

    Gregorius Gelino - 03 Juli 2020 01:58 WIB
    Tottenham tak Berdaya di Markas Sheffield
    Penyerang Sheffield United, Lys Mousset (22), merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur bersama Sander Berge (premierleague.com)
    Sheffield: Sheffield United berhasil mengemas angka penuh ketika menjamu Tottenham Hotspur di Bramall Lane pada Jumat, 3 Juli, dini hari WIB. The Blades berhasil menang 3-1 The Lilywhites.

    Sheffield yang tampil di markas sendiri langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Sayangnya tembakan George Baldock dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Hugo Lloris.

    Sejurus kemudian, giliran David McGoldrick yang mencoba peruntungannya. Tapi Lloris kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

    Pertahanan Spurs akhirnya runtuh pada menit ke-31. Gol perdana Sander Berge memanfaatkan umpan Chris Basham membawa tuan rumah unggul 1-0.

    Spurs sejatinya sempat menyamakan skor pada menit ke-33 lewat Harry Kane. Namun gol tersebut dianulir oleh VAR dan babak pertama berakhir dengan keunggulan Sheffield.

    Babak kedua masih menjadi milik Sheffield. Serangan bertubi-tubi pasukan Chris Wilder akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69. Lys Mousset menggandakan keunggulan tuan rumah lewat sepakan dari jarak dekat.

    Sheffield menambah penderitaan Spurs pada menit ke-84. Oli McBurnie memaksa Lloris untuk memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

    Kane mampu mencetak gol hiburan pada menit ke-90 setelah memanfaatkan umpan Son Heung Min. Namun, sisa waktu yang ada tak cukup bagi Spurs untuk membalikkan keadaan.

    Tambahan tiga angka membawa Sheffield naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 47 angka dari 32 laga. Sedangkan Spurs harus turun ke peringkat sembilan dengan 45 poin dari 32 pertandingan.

    Susunan pemain:
    Sheffield United (3-5-2): Henderson; Basham, Egan, Robinson; Baldock, Berge, Norwood, Osborn, Stevens; McBurnie (Freeman 91'), McGoldrick (Mousset 63')

    Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Aurier (Ndombele 71'), Sanchez, Dier, Davies (Vertonghen 81'); Sissoko (Alli 71'), Lo Celso; Moura, Bergwijn (Lamela 56'), Son; Kane

    (GRG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id