comscore

Kendala Bahasa Bikin Zidane Emoh Latih Klub Inggris

Gregorius Gelino - 25 Juni 2022 16:07 WIB
Kendala Bahasa Bikin Zidane Emoh Latih Klub Inggris
Zinedine Zidane (AFP/Oryk Haist)
Paris: Zinedine Zidane rupanya tak mau melatih klub Inggris. Meski sudah masuk jajaran pelatih top dengan rekor gemilang, Zidane mengakui bahwa kendala bahasa membuatnya enggan memegang kendali klub Inggris meski sempat diminati Manchester United.

"Tidak pernah katakan tidak. Terutama ketika anda menjadi pelatih. Ketika saya masih menjadi pemain, saya bisa memilih hampir semua klub. Tapi sebagai pelatih, kurang dari 50 klub yang bisa saya piilih," kata Zidane kepada L'Equipe.
"Hal lain juga membuat saya enggan pergi ke sembarang klub. Apa itu? Bahasa adalah salah satunya. Hal ini bisa membuat pekerjaan saya semakin sulit," jelasnya.

"Ketika orang-orang bertanya kenapa saya tidak pergi ke Manchester, itu karena saya tidak sepenuhnya memahami bahasa Inggris. Saya tahu ada pelatih yang datang ke klub meski tak bisa bicara bahasa di sana, tapi saya berbeda," urainya.

Bagi Zidane, hal terpenting adalah untuk menang. Karena itu, ia tak yakin jika menukangi klub yang berbasis di Inggris atau negara lain yang bahasanya tak ia kuasai membuat kans menang menipis.

"Mungkin ada dua atau tiga kemungkinan. Jika saya pergi ke klub, tujuannya untuk menang. Saya katakan ini sejujur mungkin, itu kenapa saya tak bisa pergi ke mana saja," tuturnya.

"Untuk menang, banyak elemen penting yang memainkan peran. Ini adalah konteks global. Bagi saya, saya tahu saya hanya ingin menang," pungkasnya.

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id