Fakta Menarik Usai MU Bermain Imbang dengan West Brom: Diagne dan Fernandes Luar Biasa!

    Patrick Pinaria - 15 Februari 2021 13:31 WIB
    Fakta Menarik Usai MU Bermain Imbang dengan West Brom: Diagne dan Fernandes Luar Biasa!
    Momen saat bek West Bromwich Albion Kyle Bartley (kanan) mengadang gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) (Foto: AFP/Naomi Baker)



    West Bromwich: Manchester United gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 14 Februari. Itu bisa terjadi lantaran Red Devils hanya mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

    Hasil tersebut memang mengecewakan buat United. Apalagi, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mendominasi pertandingan.






    Menurut statistik Whoscored, United bermain dengan penguasaan bola sebanyak 73,1 persen berbanding 26,9 persen dari milik West Brom. United juga tampil tajam dengan melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang. Adapun West Brom hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari tujuh peluang.

    Meski tampil dominan, United kesulitan menembus pertahanan West Brom. Makin terasa mengejutkan Bruno Fernandes dkk justru harus tertinggal terlebih dulu pada menit kedua. Saat itu, gawang kiper United David de Gea mampu dibobol oleh striker West Brom Mbaye Diagne.

    Mental para pemain United tidak lantas mengendur usai kebobolan. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat gol Bruno Fernandes yang sukses memanfaatkan umpan Luke Shaw.

    United terus mendominasi permainan. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah gol. Hingga laga usai, Setan Merah harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

    Dengan hasil ini, United tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin. Mereka pun semakin sulit bersaing dalam perebutan meraih gelar Liga Inggris musim ini karena tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

    Hasil imbang ini juga memperburuk catatan United dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Dalam periode tersebut, mereka hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, United harus puas bermain imbang sebanyak tiga kali dan menelan kekalahan sekali.

    Masih ada fakta lainnya seputar kegagalan United meraih kemenangan di markas West Brom. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:

    1. Laga melawan West Brom menjadi hari istimewa buat striker Manchester United Edinson Cavani. Sebab, ia merayakan ulang tahun ke-34. Ia pun menjadi pemain tertua United yang dipercayakan tampil di Liga Inggris saat merayakan ulang tahunnya. Terakhir momen itu juga dirasakan Edwin Van der Sar pada Oktober 2005 (35).

    2. Mbaye Diagne sukses membobol gawang United hanya dalam waktu 83 detik sejak pertandingan dimulai. Torehan itu menjadikannya sebagai pembobol gawang United tercepat di Liga Primer Inggris sejak tiga tahun lalu. Terakhir kali, pembobol gawang United tercepat ditorehkan oleh Christian Eriksen pada Januari 2018. Saat itu, ia mencetak gol hanya dalam waktu 11 detik.

    3. Mbaye Diagne adalah pemain ke-12 asal Senegal asuhan Sam Allardyce yang sukses mencetak gol di Liga Primer Inggris. Sejauh ini, belum ada pelatih yang sukses menghasilkan lebih dari empat pencetak gol asal Senegal.

    4. Bruno Fernandes sudah berkontribusi 38 gol dari 57 penampilannya bersama United di Liga Inggris. Rinciannya adalah 22 gol dan 16 assist. Kontribusi gol Fernandes hanya kalah dari dua pemain dari lima liga top Eropa seperti Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Kedua pemain tersebut sama-sama terlibat 44 gol dari 57 penampilan.

    5. Kontribusi 38 gol Fernandes untuk United juga hanya kalah dari legenda United Andy Cole. Legenda Inggris itu mampu menyumbang 46 gol dalam 57 penampilannya di Liga Inggris.

    6. Luke Shaw mengoleksi empat assist di Liga Inggris pada Februari. Catatan assistnya dua kali lebih banyak dari pemain lain di Liga Inggris.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id