Aubameyang Belum Fit Seutuhnya saat Bantu Arsenal Menang

    Kautsar Halim - 03 Mei 2021 15:12 WIB
    Aubameyang Belum Fit Seutuhnya saat Bantu Arsenal Menang
    Pierre-Emerick Aubameyang. (Ian KINGTON / AFP)



    Jakarta: Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sangat gembira bisa kembali bermain dan ikut mencetak gol ketika menaklukkan Newcastle United 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris di St. James' Park, Minggu 2 Mei malam WIB. 

    Wajar jika Aubameyang semringah. Pasalnya, dia sudah absen dalam tiga pertandingan sebelumnya karena tertular gejala malaria ketika bertugas membela tim nasional Gabon pada pertengahan April lalu.






    Kembalinya Aubameyang ke lapangan hijau ditandai dengan gol dengan penyelesaian akrobatik pada menit ke-66. Sebelumnya, Arsenal sudah unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Elneny pada menit ke-6.

    "Saya harus bilang, setelah absen beberapa pekan Anda akan menyadari betapa menyenangkannya kembali tampil di atas lapangan," kata Aubameyang selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.

    "Saya terutama sangat gembira dan juga bisa mencetak gol," tambahnya.

    Aubameyang tidak main 90 menit penuh dan digantikan oleh Nicolas Pepe pada menit ke-78. Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengambil keputusan itu karena kondisi Aubameyang belum sepenuhnya bugar.

    Merespons situasi tidak tampil penuh 90 menit, Aubameyang tidak kecewa. Justru sebaliknya, dia malah berterima kasih kepada tim dokter yang merespons baik gejala penyakit tersebut, sehingga dia bisa kembali merumput.

    "Pada lima menit akhir, saya cukup mati-matian bermain. Tapi sejujurnya, saya merasa cukup baik di sepanjang penampilan dan saya sangat senang atas fakta itu," kata Aubameyang.

    "Saya harus mengatakan kepada para dokter bahwa mereka telah bekerja dengan baik dengan membawa saya ke rumah sakit dan sebagainya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka," tambahnya.

    Hasil melawan Newcastle merupakan kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir. Kendati demikian, mereka tetap berhak naik ke urutan sembilan klasemen sementara karena sudah memiliki 49 poin.

    Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis 6 Mei mendatang. The Gunners tidak dalam posisi menguntungkan karena sempat kalah 1-2 pada leg pertama di Spanyol. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id