comscore

Sancho Bakal Jadi Andalan Rangnick, Bagaimana Nasib Ronaldo?

Patrick Pinaria - 01 Desember 2021 18:17 WIB
Sancho Bakal Jadi Andalan Rangnick, Bagaimana Nasib Ronaldo?
Momen kebersamaan Cristiano Ronaldo (tengah) dengan Jadon Sancho (kanan) di pinggir lapangan (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Manchester: Kedatangan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim Manchester United seolah menjadi "berkah" buat Jadon Sancho. Bukan apa-apa. Pelatih asal Jerman tersebut dikabarkan ingin menjadikan Sancho sebagai pemain penting Red Devils.

Nasib Sancho di United memang sempat menjadi sorotan. Sebab, ia kesulitan mendapat tempat utama di skuat United ketika masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer.
Selama dilatih Solskjaer, Sancho hanya mendapat kesempatan tampil starter sebanyak tujuh kali dari 14 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga tidak mampu menyumbang gol satu pun untuk United.

Namun, situasi ini diyakini tidak akan dialami Sancho kembali ketika United sudah ditangani Ralf Rangnick. Menurut jurnalis di media Jerman, Frankfurter Rundschau, Hendrick Buchheister, Sancho akan menjadi pemain andalan Rangnick.

Bukan tanpa alasan Rangnick memilih Sancho. Sebab, pelatih asal Jerman itu diketahui mengagumi gaya permainan eks pemain Manchester City itu.

Sejauh ini, Sancho berhasil menunjukkan performa impresif setelah ditinggal Solskjaer. Buktinya, ia berhasil mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir bersama Red Devils.

Salah satu gol dicetak saat United menghadapi Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 pekan lalu. Namun, golnya belum bisa membawa Red Devils menang. Saat itu, United harus puas ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. 

Bagaimana nasib Cristiano Ronaldo?

Situasi berbeda justru harus dialami Cristiano Ronaldo. Ia lebih banyak dilanda isu buruk seiring kedatangan Rangnick di United.

Ronaldo diyakini tidak akan cocok dengan Rangnick. Keyakinan itu muncul setelah sejumlah media di Eropa kembali mengungkapkan pernyataan Rangnick mengenai ketertarikannya dengan Ronaldo ketika masih melatih RB Leipzig.

Saat itu, Rangnick mengaku enggan memboyong kedua pemain tersebut. Sebab, menurutnya, Ronaldo dan Messi sudah terlalu tua untuk bergabung dengan timnya.

"Tidak masuk akal berpikir bisa bekerja dengan mereka di sini. Mereka berdua terlalu tua dan terlalu mahal," ujar Rangnick dikutip dari Express.co.uk.

Bukan hanya itu. Ronaldo diyakini bakal "terusik" dengan aturan ketat Rangnick, yakni larangan menggunakan mobil pribadi saat mengunjungi tempat latihan kepada para pemain. Aturan ini bertolak belakang dengan kebiasaan Ronaldo yang kerap membawa mobil pribadinya ketika hendak latihan di United.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id