Absen Lawan Brighton, City Siapkan Aguero untuk Laga Pamungkas

    Kautsar Halim - 18 Mei 2021 12:04 WIB
    Absen Lawan Brighton, City Siapkan Aguero untuk Laga Pamungkas
    Sergio Aguero. (Paul ELLIS / AFP)



    Jakarta: Sergio Aguero dipastikan absen saat Manchester City melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Rabu 19 Mei dini hari WIB. Menurut pelatih Pep Guardiola, dia baru berpeluang dimainkan ketika menjamu Everton pada laga pamungkas Liga Primer Inggris.

    "Sergio mengalami agak kurang nyaman karena masalah kecil di otot dan aduktor kakinya. Jadi, dia masih belum cukup fit untuk main melawan Brighton," kata Guardiola dalam laman resmi klub, Senin (17/5/2021).

     



    "Apakah dia bisa main untuk akhir pekan? Semoga saja. Ia sudah merasakan sesuatu sebelum melawan Newcastle. Hari ini, dia masih belum fit tapi semoga siap menghadapi Everton," tambahnya.

    Berbagai reputasi sudah didapat Aguero sejak bergabung dengan Manchester City sejak 2011 silam, salah satu menjadi top skor sepanjang masa klub dengan koleksi 258 gol dari berbagai kompetisi.

    Kendati demikian, Aguero tidak diberi jaminan oleh Guardiola bakal tampil sejak awal untuk final Liga Champions melawan Chelsea di Portugal pada 29 Mei nanti.

    Menurut Guardiola, sudah tugasnya sebagai manajer City untuk memilih susunan pemain yang akan memberi kesempatan terbesar meraih kemenangan ketimbang alasan sentimental.

    "Saat ini dia cedera. Bila pun dia fit, saya rasa saya akan bersikap dingin. Saya harus mengambil keputusan terbaik yang bisa menghasilkan kemenangan," ujar Guardiola.

    "Jika saya percaya Sergio yang fit bisa membantu kami, maka dia akan bermain. Untuk bisa membantu kami mencetak gol Anda harus bermain," tambahnya.

    "Tapi kita berbicara final Liga Champions, jadi saya harus mengambil keputusan yang tepat agar bisa memenanginya," lanjut Guardiola.

    Musim ini, menit bermain Aguero terkikis karena terganggu cedera serta adanya persaingan ketat di lini depan City. Dia bahkan baru tampil di 18 pertandingan dengan kontribusi empat gol di semua kompetisi.

    City sudah meraih dua trofi pada musim ini, yakni dari ajang Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris. Mereka berpeluang menangguk trigelar dan mencetak sejarah baru jika mampi menyabet trofi Liga Champions. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id